Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bis Surat Emas ke-18 Jepang Diresmikan, Penghargaan Bagi Peraih Medali Emas Paralimpiade

 Sejak awal Olimpiade / Paralimpiade memang telah disepakati, peraih medali emas akan dibuatkan bis surat emas di tempat kelahirannya. Kini yang ke-18

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Bis Surat Emas ke-18 Jepang Diresmikan, Penghargaan Bagi Peraih Medali Emas Paralimpiade
Foto Kyodo
Bis surat emas ke-18 di perfektur Shiga Jepang dengan atlit paralimpiade Keiichi Kimura (kanan) sebagai peraih medali emas. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Sejak awal Olimpiade / Paralimpiade memang telah disepakati, peraih medali emas akan dibuatkan bis surat emas di tempat kelahirannya. Kini yang ke-18 diresmikan di kota Ritto prefektur Shiga Jepang.

Keiichi Kimura (31), peraih medali emas di Tokyo Paralympic Renang Laki-laki  100m Butterfly (tunanetra S11), telah menghadiri upacara peresmian bis surat emas ke-18 bagi dirinya di prefektur Shiga Kamis ini (2/12/2021).

Bis surat emas berada di depan Kantor Pos Daiho di Kota Ritto, Prefektur Shiga dengan  upacara sederhana diadakan di sana siang ini.

Kimura juga menghadiri upacara pembukaan dan berkata sambil tersenyum, "Saya dapat mencapai tujuan terbesar dari medali emas. Saya senang  dapat membuktikan apa yang telah dilakukan."

Dia ingat bahwa Kantor Pos Daiho dekat dengan rumah orang tuanya dan orang tuanya sering mengirimkan banyak barang bawaan seperti makanan dari kantorpos tersebut buat Kimura.

Ini adalah bis surat emas ke-18 yang dipasang sebagai bagian dari proyek di mana Japan Post dan lainnya menghormati pencapaian peraih medali emas para atlit di  Olimpiade dan Paralimpiade yang dilakukan bulan Agustus-September 2021.

BERITA REKOMENDASI

Pada bis surat emas itu dicantumkan pula nama Kimura di sana, sebagai atlit yang berhasil mencatatkan medali emas bidang renang pada Paralimpiade lalu (2021).

Para pengamat Pos dan kolektor prangko dan terkait pos silakan bergabung dengan komunitas pengumpul prangko ke whatsapp group FILATELIS, kirimkan email ke: filateli@jepang.com Subject: Filatelis, dengan nama lengkap alamat tanggal lahir dan nomor whatsapp, gratis.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas