Tribun

Virus Corona

Omicron Batalkan Kejuaraan Figure Skating Internasional di Jepang

Suasana penularan virus corona khususnya varian Omicron sudah mulai diantisipasi masyarakat Jepang antara lain dengan pembatalan mendadak siang ini

Editor: Johnson Simanjuntak
Omicron Batalkan Kejuaraan Figure Skating Internasional di Jepang
Foto NHK
Riku Miura atlit figure skating Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Suasana penularan virus corona khususnya varian Omicron sudah mulai diantisipasi masyarakat Jepang antara lain dengan pembatalan mendadak siang ini (2/12/2021) kejuaraan internasional Figure Skating yang semula akan dilakukan di Osaka 9 Desember mendatang.

Federasi  Japan Skating Federation mengumumkan bahwa mereka  membatalkan Grand Prix Figure Skating, yang dijadwalkan akan diadakan dari tanggal 9 hingga 12 bulan ini, setelah jam 5 sore waktu Jepang Kamis ini (2/12/2021).

Pembatalan terkait penguatan langkah-langkah perbatasan Jepang karena pengaruh virus mutan baru dari coronavirus baru.

Mengenai turnamen, pemerintah Jepang telah memperkuat tindakan perbatasan seperti menangguhkan masuknya orang asing pada prinsipnya karena pengaruh virus mutan baru "strain Omicron" yang dikonfirmasi di Afrika Selatan, sehingga Federasi Skating Jepang, Badan Olahraga Jepang, melakukan antisipasi demikian.

"Kami telah mendiskusikan bagaimana menghadapinya di organisasi terkait sehingga memutuskan untuk membatalkan kejuaraan internasional tersebut," ungkap sumber Tribunnews.com Kamis (2/12/2021).

Grand Prix Final adalah turnamen internasional di mana para pemain terbaik dalam seri Grand Prix berpartisipasi, dan juga terlibat dalam pemilihan tim nasional Jepang untuk Olimpiade Beijing tahun depan.

Turnamen tahun lalu dibatalkan karena penyebaran infeksi virus corona baru, dan kini dibatalkan kembali.

Grand Prix Final figure skating adalah kompetisi internasional yang disponsori oleh International Skating Union.

Berdasarkan hasil dari enam turnamen seri Grand Prix yang diadakan dari Oktober hingga November, enam teratas tunggal putra, tunggal putri, berpasangan, dan ice dance masing-masing akan berpartisipasi di kejuaraan yang semula akan digelar di Osaka.

Tahun lalu, itu dijadwalkan akan diadakan di tempat Olimpiade sebagai turnamen uji untuk Olimpiade Beijing, tetapi dibatalkan karena pengaruh virus corona baru. Diskusi Omicron ini dilakukan para pecinta Jepang. Dapat berpartisipasi gratis kirimkan email ke: info@tribun.in

Grand Prix Final merupakan salah satu kriteria pemilihan tim figure skating nasional Jepang untuk Olimpiade Beijing yang akan diselenggarakan pada Februari tahun depan.

Pada bulan Juli, Federasi Skating Jepang mengumumkan kriteria seleksi untuk Tim Nasional Jepang untuk Olimpiade Beijing.

Mengenai tunggal putra dan putri yang telah memenangkan tiga slot tersebut, pemain pertama akan memilih pemain yang memenangkan All Japan Championship bulan ini dengan prioritas tertinggi, tetapi pemain kedua dan ketiga akan berasal dari Jepang yang berpartisipasi di Grand Prix. Final Dua pemain teratas juga akan dimasukkan dalam kriteria seleksi.

Selain itu, federasi mengatakan jika kompetisi terkait seleksi ditunda atau tidak digelar karena pengaruh virus corona baru, maka kriteria seleksi akan ditetapkan kembali.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas