Tribun

Ucapkan Milad Ke-20, Airlangga Harap Partai Rusia Bersatu Terus Berkontribusi untuk Dunia

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan ucapan selamat ulang tahun yang ke-20 kepada Partai Rusia Bersatu.

Penulis: Reza Deni
Editor: Hasanudin Aco
Ucapkan Milad Ke-20, Airlangga Harap Partai Rusia Bersatu Terus Berkontribusi untuk Dunia
Tribunnews.com/Reza Deni
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam konferensi virtual (via zoom) antarpartai internasional dengan tema “Tantangan Global Pada Abad XXI: Dimensi Antarpartai” dihadiri oleh seluruh partai politik se-ASEAN dan Partai se-Dunia, Rabu (1/12/2021)./Istimewa 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan ucapan selamat ulang tahun yang ke-20 kepada Partai Rusia Bersatu.

“Saya berharap Partai Rusia Bersatu dapat terus berkembang dan berkontribusi secara signifikan kepada rakyat Rusia serta komunitas global,” kat Airlangga, Rabu (1/12/2021) malam.

Hal itu disampaikan Airlangga dalam konferensi virtual (via zoom) antarpartai internasional dengan tema “Tantangan Global Pada Abad XXI: Dimensi Antarpartai” yang dihadiri oleh seluruh partai politik se-ASEAN dan Partai se-Dunia.

Dia merasa terhormat dapat menghadiri konferensi tersebut, karena memiliki dampak yang signifikan terhadap hubungan antarnegara dan partai politik dalam memperkuat kerja sama bilateral multilateral dengan Rusia.

Baca juga: Hadiri Pembukaan Katumbiri Expo 2021, Yanti Airlangga Sorot Peranan Perempuan di Era Milenial

Dalam kesempatan itu, Airlangga mengungkapkan dirinya diundang dalam konferensi tersebut karena dua alasan.

Pertama, kata dia, ini menunjukkan hubungan erat antara dua partai politik kita, dan kedua, itu memungkinkan anggota Partai Golkar untuk belajar dari satu sama lain.

Apalagi sebagai partai, lanjut Airlangga, Golkar umurnya lebih dari dua kali lipat Partai Rusia Bersatu dan telah bertahan dari gejolak politik, ekonomi, dan sosial nasional di masa lalu.

“Dinamika tersebut tidak membuat Golkar tumbang, melainkan membangun kembali semangat kader Golkar untuk bersatu dan untuk menang. Kami saat ini masih merupakan partai terbesar kedua dalam hal perwakilan parlemen. Hal itu menunjukkan semakin gencarnya posisi Golkar sebagai suara pembangunan dan kemakmuran rakyat,” ujarnya.

Menko Perkekonomian RI itu juga menyebutkan, Indonesia dan Rusia adalah dua negara besar dengan potensi yang sama.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas