Tribun

100 Anggota Parlemen Jepang Beribadah di Kuil Yasukuni

Selain ketua, sekitar 100 anggota DPR termasuk Partai Demokrat Liberal, Nippon Ishin no Kai, dan Partai Demokrat untuk Rakyat, beribadah bersama.

Editor: Dewi Agustina
100 Anggota Parlemen Jepang Beribadah di Kuil Yasukuni
Kyodo
Rombongan anggota DPR Jepang mengunjungi Kuil Yasukuni, Selasa (7/12/2021). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Untuk pertama kalinya dalam waktu sekitar dua tahun, anggota Diet (parlemen Jepang) berjumlah sekitar 100 orang mengunjungi Kuil Yasukuni di Kudanshita, Tokyo, Selasa (7/12/2021) pagi.

Federasi parlemen bipartisan mengunjungi festival musim semi dan musim gugur tahunan dan "Hari Akhir Perang" biasanya pada tanggal 15 Agustus di Kuil Yasukuni di Kudan, Tokyo.

Namun karena pandemi Covid-19, membuat mereka belum bisa beribadah sekaligus sejak Oktober.

Baru kali ini terealisasikan setelah kasus corona mereda di Tokyo.

Diet (parlemen) telah memutuskan untuk melanjutkan ibadah pada saat yang sama, dengan mempertimbangkan fakta bahwa situasi infeksi domestik telah mereda dan pemilihan DPR telah berakhir 31 Oktober lalu.

Selain ketua, sekitar 100 anggota DPR termasuk Partai Demokrat Liberal, Nippon Ishin no Kai, dan Partai Demokrat untuk Rakyat, beribadah bersama.

Baca juga: PM Jepang Persembahkan Masakaki ke Kuil Yasukuni di Tokyo Jepang

"Saya senang kita semua beribadah untuk pertama kalinya dalam waktu yang lama. Saya meminta Anda untuk melindungi Jepang yang sedang menderita krisis nasional Corona," kata Ketua rombongan Hidehisa Otsuji kepada pers usai beribadah.

"Saya pikir saya memiliki keinginan untuk beribadah, jadi saya ingin kita beribadah pada kesempatan awal," kata Perdana Menteri Fumio Kishida.

Dari pemerintah, hadir Kenichi Hosoda, Deputi Menteri Ekonomi, Perdagangan dan Industri, dan Shunsuke Mutai, Deputi Menteri Lingkungan Hidup.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas