Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anak 3 Tahun Luka Parah Digigit Anjing Besar di Oita Jepang

Seorang anak berusia 3 tahun di kota Usuki Oita yang sedang berjalan-jalan dengan keluarganya diserang oleh seekor anjing ras besar di jalan Otomari,

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Anak 3 Tahun Luka Parah Digigit Anjing Besar di Oita Jepang
pexels.com
ILUSTRASI ANJING 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Seorang anak berusia 3 tahun di kota Usuki Oita yang sedang berjalan-jalan dengan keluarganya diserang oleh seekor anjing ras besar di jalan Otomari, Kota Usuki, Prefektur Oita.

Wajah, leher, dan dadanya diserang dan digigit anjing besar tersebut sehingga luka parah kemarin (9/12/2021) jam 16:05 waktu Jepang.

Gadis itu terluka parah dan dibawa ke rumah sakit.

Dikatakan polisi,  belum diketahui lebih lanjut bagaimana hasil perawatan anak tersebut hingga kini (10/12/2021) karena lukanya cukup parah.

Polisi prefektur Stasiun Usuki Tsukumi mendengar dari pemilik anjing seorang perempuan (40-an) yang dipanggil pihak kepolisian dengan tuduhan lalai.

Menurut polisi,  gadis itu pulang ke rumah setelah selesai berbelanja dengan nenek dan dua saudara kandungnya.

BERITA TERKAIT

Keluarga berusaha menghentikan serangan anjing itu, tetapi tidak dapat dipisahkan, dan anjing itu menggigit dan melukainya berkali-kali.

Itu adalah anjing peliharaan dari sebuah rumah sekitar 100 meter dari lokasi kejadian. Anjing betina dengan tinggi sekitar 60 cm.

Anjing itu menyerang anak 3 tahun karena kabel yang mengikatnya ternyata terlepas dari genggaman si pemilik anjing.

Polisi masih terus mengusut lebih lanjut mengenai kasus tersebut termasuk pemeriksaan terhadap anjing ke dokter anjing, apakah memiliki penyakit anjing gila dan sebagainya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas