Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Persediaan 82 Juta Masker Jepang Yang Berlebihan ''Abenomask'' Akan Dibuang Akhir Tahun Ini

Masker Jepang yang dibagikan gratis pemerintah Jepang biasa disebut Abenomask, sisanya sebanyak 87 juta masker akan dibuang semua akhir tahun ini untu

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Persediaan 82 Juta Masker Jepang Yang Berlebihan ''Abenomask'' Akan Dibuang Akhir Tahun Ini
 Richard Susilo
Masker pemerintah Jepang dari kain yang dibagikan kepada setiap keluarga 2 masker telah tiba di beberapa lokasi sejak Minggu (5/4/2020). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Masker Jepang yang dibagikan gratis pemerintah Jepang biasa disebut Abenomask, sisanya sebanyak 82 juta masker akan dibuang semua akhir tahun ini untuk mengurangi biaya penyimpanan 600 juta yen.

"Kita akan buang semua akhir tahun ini," tekan PM Jepang Fumio Kishida Selasa ini (21/12/2021).

Pada Maret 2021, apa yang disebut "Abenomask" yang didistribusikan oleh pemerintah ke semua rumah tangga pada musim semi 2020 memiliki sekitar 82 juta persediaan yang tersisa, dan biaya penyimpanan lebih dari 600 juta yen.

Pada konferensi pers, Perdana Menteri Kishida mengatakan tentang distribusi ke "Abenomask", "Pada musim semi tahun lalu ketika infeksi korona baru baru mulai menyebar, banyak orang tidak bisa mendapatkan masker sama sekali dan itu menjadi masalah."

“Pemerintah memutuskan untuk membagikan masker kain kepada semua orang, dan setelah itu, produksi dan distribusi masker pulih, dan sekarang kekhawatiran tentang kelangkaan masker benar-benar hilang, dan tujuan awal tercapai. Saya menekankan pentingnya hal tersebut."

Selain itu, Perdana Menteri Kishida mengatakan, "Dari sudut pandang peningkatan efisiensi keuangan, kami mendistribusikan persediaan masker kain pemerintah kepada mereka yang ingin menggunakannya secara efektif, dan menginstruksikan mereka untuk membuangnya pada akhir tahun  fiskal ini," tekannya lagi.

BERITA TERKAIT

Inventaris "Abenomask", yang dikritik oleh Diet karena biaya penyimpanan cukup besar, akan dibuang pada akhir FY2021. Diskusi masker Jepang dilakukan kelompok pecinta Jepang silakan gabung gratis lewat email: info@tribun.in

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas