Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hadapi Tahun Baru 2022, PM Jepang Fumio Kishida Imbau Warga Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Pemerintahan Kishida menyatakan tekadnya untuk "menuju politik yang sopan dan toleran yang mendengarkan suara rakyat tahun depan."

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Hadapi Tahun Baru 2022, PM Jepang Fumio Kishida Imbau Warga Tetap Jaga Protokol Kesehatan
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida menyerukan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona secara menyeluruh, seperti menjaga protokol kesehatan selama liburan akhir tahun dan Tahun Baru. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida menyerukan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus corona secara menyeluruh, seperti menghindari Tiga Mitsu (menjaga protokol kesehatan) selama liburan akhir tahun dan Tahun Baru.

"Hal itu dilakukannya sebagai tindakan pencegahan terhadap "strain Omicron" dari virus corona baru," ungkap sumber pejabat pemerintah kepada Tribunnews.com, Jumat (31/12/2021).

"Saya pikir ada banyak kesenangan bersama teman dan keluarga selama liburan akhir tahun dan Tahun Baru, seperti pesta akhir tahun, pesta Tahun Baru, mudik, dan jalan-jalan," papar PM Fumio Kishida.

"Harap lakukan tindakan pencegahan secara menyeluruh," kata PM Kishida.

Perdana Menteri Kishida mendistribusikan video ke media sosial seperti Instagram dan Twitter.

Kishida mengatakan bahwa "strain Omicron menyebabkan penyebaran infeksi virus corona di seluruh dunia" dan menyerukan langkah-langkah pengendalian penyebaran dasar menyeluruh seperti ketika kembali ke rumah selama liburan akhir tahun dan Tahun Baru.

Baca juga: Mantan Wakil Menteri Keuangan Jepang Didakwa Melanggar Undang-undang Bisnis Pinjaman Uang

BERITA REKOMENDASI

"Saya mengabdikan diri untuk menangani corona, tetapi ada juga tanda-tanda masa depan yang cerah," kata PM Kishida.

Kishida mengatakan penanganan antisipasi virus corona yang dilakukan Jepang telah menerima pengakuan dunia.

Selain itu, pemerintahan Kishida menyatakan tekadnya untuk "menuju politik yang sopan dan toleran yang mendengarkan suara rakyat tahun depan."

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas