Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kazuo Kikuchi Nelayan Tuna Jepang Mendadak Kaya Raya, Seekor Ikannya Terjual 1,446 Miliar

Kazuo Kikuchi mendadak jadi kaya raya, satu ekor ikan tuna (maguro) milikny aterjual 16,88 juta yen di pelelangan pagi ini

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Kazuo Kikuchi Nelayan Tuna Jepang Mendadak Kaya Raya, Seekor Ikannya Terjual 1,446 Miliar
Richard Susilo
Kazuo Kikuchi (insert kiri bawah) Nelayan Tuna Jepang dengan ikan tunanya (maguro) yang terjual Rabu pagi ini (5/1/2022) di pelelangan Toyosu Tokyo. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kazuo Kikuchi mendadak jadi kaya raya, satu ekor ikan tuna (maguro) miliknya terjual 16,88 juta yen atau Ro 1,446 miliar (Kurs Rp 123.77/Yen) di pelelangan pagi ini (5/1/2022) di Toyosu Tokyo.

Di Pasar Toyosu di Tokyo, lelang tahunan pertama untuk Tahun Baru diadakan, dan "Ichiban Tuna" dengan harga tertinggi adalah tuna sirip biru dari Oma, Prefektur Aomori, yang dilelang seharga 16,88 juta yen ditangkap oleh Kikuchi.




Kazuo Kikuchi, seorang nelayan di Kota Oma, Prefektur Aomori, menangkap ikan tuna dengan berat seekornya  211 kg.

Baca juga: Perbedaan Ikan Cakalang, Tongkol, dan Tuna, Berikut Ciri-cirinya

Ikan ini pertama kalinya sebagai ikan tuna yang ditangkap  Kikuchi mencapai harga tertinggi di lelang pertama tahun 2022.

"Saya sangat terkesan. Saya senang. Saya yakin bahwa saya bisa pergi dengan perut buncit ketika ikan itu digantung di kapal saat ditangkap.  Semuanya, silakan makan dengan enak."

Plelangan kali ini adalah tahun ke-11 berturut-turut bahwa tuna Oma telah terjual dengan tawaran tertinggi di pasar ikan Toyosu Tokyo.

BERITA TERKAIT

Grup Onodera, yang mengelola restoran yang telah mendapatkan satu bintang Michelin, dan pedagang grosir Yamayuki berhasil membelinya seharga 16,88 juta yen.

Baca juga: Terbongkar Rahasia Bikin Tongkol Suwir Super Enak ala Warteg! 3 Trik Ini Bikin Gak Amis Sama Sekali

Sushi Ginza Onodera, Akifumi Sakagami, kepala koki mengomentari, "Karena dunia sedang tenggelam dalam corona, saya harap semua orang akan memiliki tahun yang baik di tahun 2022 ini."

Para nelayan di Kota Oma, Aomori, yang menangkap tuna paling banyak, juga menunjukkan kegembiraannya.

Kazuo Kikuchi, yang menangkap tuna paling banyak juga langsung berkomentar, "Saya melompat ke tempat tidur seperti trampolin, karena saya mengambil tuna paling banyak. Senang sekali terjual dengan harga termahal di Tokyo."

Tuna pertama  disajikan siang ini (5/1/2022) kepada pengunjung di acara pemotongan ikan tuna di Toko Utama Kaiten Sushi Ginza Onodera di Omotesando setelah berhasil membeli dnegan harga tertinggi di pelelangan Toyosu tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas