Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PM Jepang Targetkan 1 Juta Vaksinasi Sehari Mulai Februari Ini

Untuk mempercepat vaksinasi dosis ketiga vaksin corona baru, Perdana Menteri Kishida mulai Februari 2022 berjanji berusaha melakukan inokulasi satu

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in PM Jepang Targetkan 1 Juta Vaksinasi Sehari Mulai Februari Ini
Richard Susilo
PM Fumio Kishida di parlemen Senin ini (7/2/2022) menjelaskan mengenai jumlah vaksinasi target 1 juta orang per hari di Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Untuk mempercepat vaksinasi dosis ketiga vaksin corona baru, Perdana Menteri Kishida mulai Februari 2022 berjanji berusaha melakukan inokulasi satu juta orang setiap hari di Jepang.

 Perdana Menteri Kishida bertemu dengan Menteri Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Goto dan menteri terkait lainnya dalam Diet pada pagi hari tanggal 7 Februari 2022 inokulasi ketiga vaksin corona baru.

Sebagai tanggapan terhadap strain Omicron, inokulasi ketiga akan menjadi kunci untuk mencegah timbulnya dan semakin buruknya keadaan sehingga menginstruksikan untuk memperkuat upaya untuk mempercepat inokulasi menjadi 1 juta kali sehari pada awal bulan ini.

"Setelah itu, kami meminta pemerintah daerah untuk bekerja sama dalam mempromosikan distribusi tiket inokulasi dan meningkatkan jumlah tempat inokulasi, dan mendesak perusahaan dan pihak lain untuk secara aktif memanfaatkan inokulasi kerja," ungkap PM Kishida di sidang parlemen Jepang Senin (7/2/2022).

PM Kishida  juga menginstruksikan staf sekolah dan guru taman kanak-kanak untuk secara aktif menyuntik, dan untuk mempromosikan inokulasi kepada petugas polisi dan petugas pemadam kebakaran untuk mempertahankan fungsi sosial.

Selain itu, dia menyatakan niatnya untuk secara bertahap menyuntik pegawai negeri sipil nasional dari staf yang menangani bencana, dan juga meminta agar jumlah inokulasi di tempat-tempat inokulasi besar-besaran Pasukan Bela Diri yang didirikan di Tokyo dan Osaka ditingkatkan menjadi tingkat yang sama seperti tahun lalu.

BERITA TERKAIT

Di sisi lain, ia juga menginstruksikan pemerintah daerah untuk segera memasukkan VRS atau  sistem pencatatan vaksinasi, dengan mengatakan bahwa penting untuk memahami status persiapan dan pelaksanaan vaksinasi.

"Kami  akan "meningkatkan jumlah inokulasi ke tingkat yang sama seperti tahun lalu" untuk tempat inokulasi skala besar oleh Pasukan Bela Diri (SDF), dan    ingin meningkatkan jumlah inokulasi per hari di tempat inokulasi di Osaka menjadi sekitar 2500 pada tanggal 14 Februari mendatang," tambahnya.

Vaksinasi dan obat untuk corona banyak didiskusikan kelompok pecinta Jepang. Silakan email ke: info@tribun.in bagi yang ingin bergabung ke dalamnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas