Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

AS Umumkan Pembatasan Ekspor Baru Menargetkan Perusahaan Rusia & Belarusia

Amerika Serikat telah mengumumkan lebih banyak pembatasan ekspor terhadap Rusia dan Belarusia.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in AS Umumkan Pembatasan Ekspor Baru Menargetkan Perusahaan Rusia & Belarusia
Kirill KUDRYAVTSEV / AFP
Petugas polisi memblokir akses ke Lapangan Merah selama protes terhadap invasi Rusia ke Ukraina di Moskow tengah pada 2 Maret 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, AMERIKA - Amerika Serikat (AS) telah mengumumkan lebih banyak pembatasan ekspor terhadap Rusia dan Belarusia, sebagian besar perusahaan yang memiliki hubungan dengan militer.

Tindakan itu bertujuan untuk "menghancurkan pertahanan Rusia dan Belarusia, kedirgantaraan, maritim, dan sektor strategis lainnya sebagai tanggapan atas serangan brutal Rusia terhadap kedaulatan Ukraina," kata Departemen Perdagangan seperti dikutip dari laman Aljazeera.

Di lain pihak, Militer Ukraina mengatakan bahwa pertahanan anti-udara negaranya telah menggagalkan upaya serangan rudal Rusia terhadap infrastruktur penting di pelabuhan utama Laut Hitam Odesa.

Baca juga: Sikap Netral India dalam Pusaran Konflik Rusia Vs Ukraina Dipuji Moskow

Gubernur Maksym Marchenko sebelumnya mengatakan tiga rudal telah menghantam daerah pemukiman, menambahkan ada korban.

"Musuh mencoba dengan cara yang berbahaya untuk menyerang fasilitas infrastruktur penting, yang penghancurannya bisa berbahaya bagi penduduk sipil," kata komando selatan militer Ukraina dalam sebuah posting Facebook seperti dikutip dari laman Aljazeera.

"Berkat respon tepat waktu dan efektif dari pasukan pertahanan udara, rudal tidak mengenai target yang dituju musuh," katanya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas