Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bulan Mei 2022, 93 Persen Kasus Covid-19 di Jepang Diperkirakan Tipe Omicron BA.2

National Institute of Infectious Diseases mengungkapkan bahwa 93 persen virus domestik akan menjadi virus domestik akan menjadi virus BA.2.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Bulan Mei 2022, 93 Persen Kasus Covid-19 di Jepang Diperkirakan Tipe Omicron BA.2
Koresponden Tribunnews.com/Richard Susilo
Hasil tes saliva antisipasi virus corona di Bandara Haneda bagi warga yang memasuki Jepang, Sabtu (9/4/2022). Bagi yang hasilnya negatif akan mendapat kertas kecil warna pink dari bagian karantina bandara. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - National Institute of Infectious Diseases (Institut nasional penyakit menular Jepang) mengungkapkan bahwa 93 persen virus domestik akan menjadi virus BA.2 di minggu pertama bulan Mei 2022 mendatang.

"Mengenai virus strain "BA.2", yang merupakan salah satu strain Omicron dari virus corona baru dan dikatakan lebih menular, National Institute of Infectious Diseases mengungkapkan bahwa 93 persen virus domestik akan menjadi virus BA.2 di minggu pertama bulan depan sudah sebagai rangkuman hasil estimasi para ahli penyakit menular di Jepang," ungkap sumber Tribunnews.com, Sabtu (9/4/2022).

Hal ini ditunjukkan pada pertemuan ahli Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan yang diadakan pada tanggal 6 April khususnya oleh Motoi Suzuki, Direktur Pusat Epidemiologi untuk Penyakit Menular, Institut Nasional Penyakit Menular.

"Berdasarkan hasil survei ekstraksi dari dua perusahaan inspeksi domestik, kami menganalisis rasio "BA.2" untuk semua strain Omicron secara nasional, dan menemukan bahwa 93 persen di antaranya adalah "BA" pada minggu pertama bulan depan dan diperkirakan kuat akan mendominasi Jepang di minggu pertama Mei 2022," ungkapnya.

Baca juga: Pakar Epidemiologi Jelaskan Ada Masyarakat yang Percaya Covid-19 Adalah Konspirasi

Menurut materi pertemuan ahli, "BA.2" dikatakan lebih menular daripada "BA.1" yang selama ini menjadi arus utama, artinya jumlah orang terinfeksi akan meningkat pesat di beberapa negara.

Direktur Suzuki mengatakan, "Gelombang ke-7" berikutnya diperkirakan dikuasai "BA.2".

BERITA TERKAIT

Meskipun tingkat kerusakan akibat strain Omicron menurun, orang tua akan divaksinasi untuk keempat kalinya dan kemungkinan dimulai bulan Mei mendatang.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang.

Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas