Tribun

Konflik Rusia Vs Ukraina

UEA Kirim 50 Ton Bantuan Kemanusiaan dan Ambulans ke Ukraina

Uni Emirat Arab (UEA) telah mengirimkan pesawat kargo yang membawa 50 ton bantuan kemanusiaan dan ambulans ke Ukraina.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in UEA Kirim 50 Ton Bantuan Kemanusiaan dan Ambulans ke Ukraina
AFP/ALEXANDER NEMENOV
Tentara dan sukarelawan Rusia membagikan roti di Mariupol pada 12 April 2022, saat pasukan Rusia mengintensifkan kampanye untuk merebut kota pelabuhan yang strategis, bagian dari serangan besar-besaran yang diantisipasi di Ukraina timur, sementara Presiden Rusia mengajukan kasus menantang untuk perang terhadap tetangga Rusia . (Photo by Alexander NEMENOV / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM, ABU DHABI - Uni Emirat Arab (UEA) telah mengirimkan pesawat kargo yang membawa 50 ton bantuan kemanusiaan dan ambulans ke Ukraina.

"UEA mengirim pesawat lain dengan berisi bantuan kemanusiaan ke Ukraina. 50 ton kargo kemanusiaan dan ambulans peralatan medis lengkap telah tiba di Warsawa (ibu kota Polandia) hari ini," tulis Kedutaan Besar Ukraina untuk UEA di laman Facebook-nya pada Kamis (14/4/2022).

Dikutip dari laman Ukrinform, Jumat (15/4/2022), Wakil Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Senik menyampaikan penghargaan yang tulus kepada kepemimpinan UEA serta Kementerian Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional UEA atas tanggapan cepat mereka terhadap tantangan kemanusiaan yang terjadi di Ukraina.

Baca juga: Wanita Pengungsi Ukraina di Inggris Diduga Dilecehkan Pria Lajang, UNHCR Desak Evaluasi

Ia mencatat bahwa setiap pesawat yang dikirimkan menunjukkan upaya nyata UEA untuk memenuhi kebutuhan vital warga Ukraina yang terkena dampak oleh agresi militer Rusia.

Sementara itu, Duta Besar UEA untuk Ukraina Salem Ahmed Al-Kaabi mengatakan bahwa pada Maret lalu, UEA meluncurkan jembatan udara kemanusiaan yang memastikan pengiriman dan transfer berton-ton makanan pokok dan bantuan medis ke Ukraina.

"Kali ini kargo kemanusiaan Emirat dikirim oleh An-124 Ukraina," kata Kedutaan Besar tersebut.

Sebelumnya pada Kamis kemarin, Vinnytsia, kota di Ukraina telah menerima 100 ton kargo makanan dari misi kemanusiaan Swiss untuk kota-kota yang terkena dampak dan orang-orang terlantar.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas