Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dubes RI untuk Ukraina Ghafur Akbar Dharmaputra Meninggal Dunia

Duta Besar LBBP RI untuk Ukraina, Georgia dan Armenia, Ghafur Akbar Dharmaputra meninggal dunia pada Kamis (12/5/2022).

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Dubes RI untuk Ukraina Ghafur Akbar Dharmaputra Meninggal Dunia
NET
Innalillahi wa inna ilaihi rooji'uun. Telah berpulang ke Rahmatulloh, Bapak Ghafur Akbar Dharmaputra, Duta Besar LBBP RI untuk Ukraina, Georgia dan Armenia pada Kamis Malam, 12 Mei 2022 Di RS Medistra Gatot Subroto, Jakarta Selatan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Duta Besar LBBP RI untuk Ukraina, Georgia dan Armenia, Ghafur Akbar Dharmaputra meninggal dunia pada Kamis (12/5/2022).

Kabar ini juga dibenarkan oleh Kementerian Luar Negeri (Kemlu) lewat Juru Bicara, Teuku Faizasyah saat Tribunnews mengkonfirmasi kabar duka ini pada Jumat (13/5/2022).

Mengutip akun KBRI Kyiv, disebutkan bahwa Dubes Ghofur meninggal dunia pada Kamis Malam, 12 Mei 2022 Di RS Medistra Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

“Innalillahi wa inna ilaihi rooji'uun. Telah berpulang ke Rahmatulloh, Bapak Ghafur Akbar Dharmaputra, Duta Besar LBBP RI untuk Ukraina, Georgia dan Armenia pada Kamis Malam, 12 Mei 2022 Di RS Medistra Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Semoga Almarhum Husnul Khotimah, diterima semua amal ibadahnya, dan diampuni semua dosanya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tulis pernyataan KBRI Kyiv.

Baca juga: PBB: Lebih dari 6 Juta Pengungsi Tinggalkan Ukraina Sejak Awal Invasi Rusia

Baca juga: Relawan Prancis Saksikan Kejahatan Perang Pasukan Ukraina dan Milisi NeoNazi Azov

KBRI Kyiv menginformasikan, bahwa jenazah Dubes Ghofur akan disemayamkan di Rumah Emir Firdaus, Perumahan Admiralty Kav. B16, Jl. Fatmawati Raya No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Rencananya, jenazah akan disholatkan setelah sholat Jum'at.

“Keluarga Besar KBRI Kyiv berduka mendalam atas kepergian beliau. Beliau adalah sosok pemimpin yang baik, amanah dan penuh tanggung jawab. Teladan dan kebaikan yg beliau tunjukkan akan senantiasa kami kenang. Allahummaghfirlahu Warhamu Wa'aafihi Wa'fu'anhu,” lanjut pernyataan tersebut.

BERITA REKOMENDASI

Segenap keluarga Tribun Network mengucapkan turut berbela sungkawa atas meninggalnya Dubes RI untuk Ukraina, Georgia dan Armenia, Bapak Ghafur Akbar Dharmaputra.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas