Tribun

Berita Foto : Korban Tewas Capai 100 Orang Akibat Hujan Lebat di Brasil

Tanah longsor dan banjir di Brasil menewaskan 100 orang dan dikhawatirkan korban dapat bertambah.

Penulis: Herudin
zoom-in Berita Foto : Korban Tewas Capai 100 Orang Akibat Hujan Lebat di Brasil
AFP/BRENDA ALCANTARA
Tentara, petugas pemadam kebakaran, dan penduduk mencari korban sehari setelah tanah longsor di komunitas Jardim Monte Verde, lingkungan Ibura, di Recife, Negara Bagian Pernambuco, Brasil, pada 29 Mei 2022. - Hujan deras yang melanda negara bagian Pernambuco di timur laut Brasil sejak Selasa telah menewaskan sedikitnya 34 orang, 29 di antaranya terjadi selama 24 jam terakhir, menurut pembaruan resmi terbaru. (Photo by Brenda ALCANTARA / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM, BRASIL - Korban tewas akibat banjir dan longsor yang dipicu hujan lebat di Brasil bertambah menjadi 100 orang, dikhawatirkan korban masih bisa bertambah karena banyak orang hilang.

Tentara, petugas pemadam kebakaran, dan penduduk mencari korban sehari setelah tanah longsor di komunitas Jardim Monte Verde, lingkungan Ibura, di Recife, Negara Bagian Pernambuco, Brasil, pada 29 Mei 2022. - Hujan deras yang melanda negara bagian Pernambuco di timur laut Brasil sejak Selasa telah menewaskan sedikitnya 34 orang, 29 di antaranya terjadi selama 24 jam terakhir, menurut pembaruan resmi terbaru. (Photo by Brenda ALCANTARA / AFP)
Tentara, petugas pemadam kebakaran, dan penduduk mencari korban sehari setelah tanah longsor di komunitas Jardim Monte Verde, lingkungan Ibura, di Recife, Negara Bagian Pernambuco, Brasil, pada 29 Mei 2022. - Hujan deras yang melanda negara bagian Pernambuco di timur laut Brasil sejak Selasa telah menewaskan sedikitnya 34 orang, 29 di antaranya terjadi selama 24 jam terakhir, menurut pembaruan resmi terbaru. (Photo by Brenda ALCANTARA / AFP) (AFP/BRENDA ALCANTARA)

Hujan lebat yang mengguyur di timur laut Brasil selama seminggu membawa kehancuran bagi warga.

Pandangan umum tentang tanah longsor yang menghancurkan beberapa rumah di komunitas Vila dos Milagres, lingkungan Barro, di Recife, Negara Bagian Pernambuco, Brasil, pada 31 Mei 2022. - Jumlah korban tewas akibat hujan deras yang memicu banjir dan tanah longsor di timur laut Brasil telah meningkat menjadi 100, kata para pejabat Selasa, ketika pekerja darurat mencari lebih banyak korban. (Photo by SERGIO MARANHAO / AFP)
Pandangan umum tentang tanah longsor yang menghancurkan beberapa rumah di komunitas Vila dos Milagres, lingkungan Barro, di Recife, Negara Bagian Pernambuco, Brasil, pada 31 Mei 2022. - Jumlah korban tewas akibat hujan deras yang memicu banjir dan tanah longsor di timur laut Brasil telah meningkat menjadi 100, kata para pejabat Selasa, ketika pekerja darurat mencari lebih banyak korban. (Photo by SERGIO MARANHAO / AFP) (AFP/SERGIO MARANHAO)

Petugas penyelamat telah menemukan puluhan mayat terkubur di lumpur yang mengoyak wilayah itu pada hari Sabtu, dan mengatakan kemungkinan akan menemukan lebih banyak lagi.

Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi jenazah tiga korban tanah longsor di komunitas Vila dos Milagres, lingkungan Barro, di Recife, Negara Bagian Pernambuco, Brasil, pada 31 Mei 2022. - Jumlah korban tewas akibat hujan deras yang memicu banjir dan tanah longsor di timur laut Brasil telah meningkat menjadi 100, kata para pejabat Selasa, ketika pekerja darurat mencari lebih banyak korban.
 (Photo by SERGIO MARANHAO / AFP)
Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi jenazah tiga korban tanah longsor di komunitas Vila dos Milagres, lingkungan Barro, di Recife, Negara Bagian Pernambuco, Brasil, pada 31 Mei 2022. - Jumlah korban tewas akibat hujan deras yang memicu banjir dan tanah longsor di timur laut Brasil telah meningkat menjadi 100, kata para pejabat Selasa, ketika pekerja darurat mencari lebih banyak korban. (Photo by SERGIO MARANHAO / AFP) (AFP/SERGIO MARANHAO)

Kekuatan tanah longsor menghancurkan rumah-rumah di lingkungan termasuk Jardim Monteverde, sebuah lingkungan miskin di luar kota Recife.

Seorang pria membersihkan puing-puing di daerah longsor di komunitas Jardim Monte Verde, lingkungan Ibura, di Recife, Negara Bagian Pernambuco, Brasil, pada 29 Mei 2022. - Hujan deras di timur laut Brasil telah menewaskan sedikitnya 56 orang dan puluhan hilang, warga sipil kata pejabat pertahanan hari Minggu, saat tim penyelamat memanfaatkan jeda hujan untuk mencari korban selamat. (Photo by Brenda Alcantara / AFP)
Seorang pria membersihkan puing-puing di daerah longsor di komunitas Jardim Monte Verde, lingkungan Ibura, di Recife, Negara Bagian Pernambuco, Brasil, pada 29 Mei 2022. - Hujan deras di timur laut Brasil telah menewaskan sedikitnya 56 orang dan puluhan hilang, warga sipil kata pejabat pertahanan hari Minggu, saat tim penyelamat memanfaatkan jeda hujan untuk mencari korban selamat. (Photo by Brenda Alcantara / AFP) (AFP/BRENDA ALCANTARA)

Serangkaian banjir dahsyat dan tanah longsor di Brasil yang telah menewaskan ratusan orang dalam beberapa bulan terakhir, yang menurut para ahli diperparah oleh perubahan iklim.

Gambar selebaran yang dirilis oleh Kepresidenan Brasil menunjukkan pemandangan udara dari suatu daerah di Recife, di Negara Bagian Pernambuco, Brasil, yang dilanda banjir akibat hujan lebat dalam seminggu terakhir, pada 30 Mei 2022. - Menurut data resmi terbaru , 91 orang meninggal dunia dan 5000 orang kehilangan tempat tinggal akibat banjir dan tanah longsor. Presiden Jair Bolsonaro mengirimkan belasungkawa pada hari Senin kepada keluarga dari 91 orang yang meninggal dalam hujan lebat di timur laut Brasil, ketika petugas penyelamat melanjutkan pencarian korban yang suram. (Photo by CLAUBER CAETANO / BRAZILIAN PRESIDENCY / AFP)
Gambar selebaran yang dirilis oleh Kepresidenan Brasil menunjukkan pemandangan udara dari suatu daerah di Recife, di Negara Bagian Pernambuco, Brasil, yang dilanda banjir akibat hujan lebat dalam seminggu terakhir, pada 30 Mei 2022. - Menurut data resmi terbaru , 91 orang meninggal dunia dan 5000 orang kehilangan tempat tinggal akibat banjir dan tanah longsor. Presiden Jair Bolsonaro mengirimkan belasungkawa pada hari Senin kepada keluarga dari 91 orang yang meninggal dalam hujan lebat di timur laut Brasil, ketika petugas penyelamat melanjutkan pencarian korban yang suram. (Photo by CLAUBER CAETANO / BRAZILIAN PRESIDENCY / AFP) (AFP/CLAUBER CAETANO)
Warga melihat daerah longsor di komunitas Jardim Monte Verde, lingkungan Ibura, di Recife, Negara Bagian Pernambuco, Brasil, pada 29 Mei 2022. - Hujan deras di timur laut Brasil telah menyebabkan sedikitnya 56 orang tewas dan puluhan hilang, pejabat pertahanan sipil kata Minggu, saat tim penyelamat memanfaatkan jeda hujan untuk mencari korban selamat. (Photo by Brenda Alcantara / AFP)
Warga melihat daerah longsor di komunitas Jardim Monte Verde, lingkungan Ibura, di Recife, Negara Bagian Pernambuco, Brasil, pada 29 Mei 2022. - Hujan deras di timur laut Brasil telah menyebabkan sedikitnya 56 orang tewas dan puluhan hilang, pejabat pertahanan sipil kata Minggu, saat tim penyelamat memanfaatkan jeda hujan untuk mencari korban selamat. (Photo by Brenda Alcantara / AFP) (AFP/BRENDA ALCANTARA)
Pemandangan udara menunjukkan puing-puing dan lumpur Aa sehari setelah tanah longsor di komunitas Jardim Monte Verde, lingkungan Ibura, di Recife, Negara Bagian Pernambuco, Brasil, pada 29 Mei 2022. - Hujan deras yang melanda negara bagian Pernambuco di timur laut Brasil sejak Selasa telah hilang setidaknya 34 tewas, 29 di antaranya terjadi selama 24 jam terakhir, menurut pembaruan resmi terbaru. (Photo by Brenda ALCANTARA / AFP)
Pemandangan udara menunjukkan puing-puing dan lumpur Aa sehari setelah tanah longsor di komunitas Jardim Monte Verde, lingkungan Ibura, di Recife, Negara Bagian Pernambuco, Brasil, pada 29 Mei 2022. - Hujan deras yang melanda negara bagian Pernambuco di timur laut Brasil sejak Selasa telah hilang setidaknya 34 tewas, 29 di antaranya terjadi selama 24 jam terakhir, menurut pembaruan resmi terbaru. (Photo by Brenda ALCANTARA / AFP) (AFP/BRENDA ALCANTARA)

Lihat foto lainnya kli di sini : Korban tewas capai orang akibat hujan lebat di brasil

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas