Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jepang Khawatir, Pertama Kali Dalam 20 Tahun Nilai Dolar Menguat Terhadap Yen Menjadi 135

Pemerintah Jepang mulai khawatir saat ini karena nilai terdepresiasi terlalu cepat terhadap nilai dolar AS mencapai 135 yen per dolar Senin ini

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jepang Khawatir, Pertama Kali Dalam 20 Tahun Nilai Dolar Menguat Terhadap Yen Menjadi 135
Foto Kyodo
Hirokazu Matsuno (59) Sekretaris Kabinet 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Pemerintah Jepang mulai khawatir saat ini karena nilai terdepresiasi terlalu cepat terhadap nilai dolar AS mencapai 135 yen per dolar Senin ini (13/6/2022), pertama kali sejak 20 tahun lalu.

Kepala Sekretaris Kabinet Hirokazu Matsuno mengatakan pada tanggal 13 Juni ini bahwa nilai tukar yen bergegas ke level 135 yen per dolar.




 "Saya khawatir tentang depresiasi yen yang cepat," tekannya kepada wartawan.

 Dalam nilai tukar yen di pasar valuta asing Tokyo pada tanggal 13 Juni ini, pergerakan untuk menjual yen dan membeli dolar menjadi lebih kuat, dan dolar untuk sementara naik ke level 135 yen.

Oleh karena itu yen terdepresiasi untuk pertama kalinya sama seperti dalam 20 tahun dan 4 bulan sejak Februari 2002.

 Kepala Sekretaris Kabinet Matsuno mengatakan pada konferensi pers pada tanggal 13 Juni 2022, "Saya khawatir tentang depresiasi yen yang cepat di pasar valuta asing baru-baru ini."

BERITA TERKAIT

 Kepala Sekretaris Kabinet Matsuno menekankan, "Pemerintah bermaksud untuk bekerja sama dengan Bank of Japan dan memperhatikan tren di pasar valuta asing dan dampaknya terhadap harga ekonomi dengan keprihatinan yang lebih besar."

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif . Tak lupa cash in back Rp.10 juta bagi murid Pandan College. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas