Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Serahkan Undangan Secara Langsung agar Zelensky Hadir di KTT G20

Jokowi berikan undangan agar Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menghadiri KTT G20 yang akan diselenggarakan di Bali pada November 2022.

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Jokowi Serahkan Undangan Secara Langsung agar Zelensky Hadir di KTT G20
BPMI Sekretariat Presiden/Laily Rachev
Presiden Joko Widodo melakukan pertemuan empat mata dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy di Istana Maryinsky, di Kyiv, Ukraina, Rabu (29/6/2022). Pertemuan ini untuk melakukan pembicaraan terkait upaya perdamaian dengan Rusia. Presiden Joko Widodo menyerahkan undangan kepada Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky untuk secara pribadi menghadiri KTT G20. Dilansir media Ukraina, Interfax, Rabu (30/6/2022), Joko Widodo mengatakan semua negara penting untuk memperhatikan prinsip kedaulatan dan keutuhan wilayah. BPMI Sekretariat Presiden/Laily Rachev 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Indonesia Joko Widodo menyerahkan undangan kepada Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky untuk secara pribadi menghadiri KTT G20.

Dilansir media Ukraina, Interfax, Rabu (30/6/2022), Joko Widodo mengatakan semua negara penting untuk memperhatikan prinsip kedaulatan dan keutuhan wilayah.

“Saya menyampaikan undangan kepada Presiden Zelensky untuk secara pribadi mengikuti KTT G20 yang akan diselenggarakan di Bali pada November 2022. Sangat penting bagi semua negara untuk memperhatikan prinsip kedaulatan dan keutuhan wilayah,” kata Joko Widodo dalam konferensi pers. 

Presiden RI mencatat perlunya penyelesaian konflik secara damai.

Jokowi mengatakan akan segera bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dan mengungkapkan keinginannya untuk perdamaian.

"Saya akan segera bertemu dengan Presiden Putin, dan saya juga akan menyampaikan keinginan kami untuk perdamaian kepadanya," kata Jokowi. 

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas