Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Berita Foto : Duka Warga Jepang Melepas Shinzo Abe

Warga Jepang tumpah ruah di sepanjang jalan Tokyo dengan doa dan tangisan saat mobil jenazah mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe melintas.

Penulis: Herudin
zoom-in Berita Foto : Duka Warga Jepang Melepas Shinzo Abe
AFP/PHILIP FONG
Orang-orang berkumpul untuk melihat mobil jenazah yang membawa mendiang mantan perdana menteri Jepang Shinzo Abe meninggalkan Kuil Zojoji di Tokyo pada 12 Juli 2022. (Photo by Philip FONG / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Warga Jepang memenuhi jalan di Tokyo dan di sekitar Kuil Zojoji saat mobil jenazah mendiang mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe akan dimakamkan pada Selasa 12 Juli 2022.

Orang-orang berkumpul untuk melihat sekilas mobil jenazah yang mengangkut jenazah mantan perdana menteri Jepang Shinzo Abe saat meninggalkan Kuil Zojoji di Tokyo pada 12 Juli 2022. (Photo by Philip FONG / AFP)
Orang-orang berkumpul untuk melihat sekilas mobil jenazah yang mengangkut jenazah mantan perdana menteri Jepang Shinzo Abe saat meninggalkan Kuil Zojoji di Tokyo pada 12 Juli 2022. (Photo by Philip FONG / AFP) (AFP/PHILIP FONG)

Di sepanjang jalan warga memberikan penghormatan terakhir kepada jenazah Abe. Meninggalnya Abe membawa duka mendalam bagi masyarakat Jepang, mengingat sosoknya merupakan panutan negara itu.

Orang-orang berkumpul untuk mobil jenazah yang membawa mendiang mantan perdana menteri Jepang Shinzo Abe untuk meninggalkan Kuil Zojoji di Tokyo pada 12 Juli 2022.
 (Photo by Philip FONG / AFP)
Orang-orang berkumpul untuk mobil jenazah yang membawa mendiang mantan perdana menteri Jepang Shinzo Abe untuk meninggalkan Kuil Zojoji di Tokyo pada 12 Juli 2022. (Photo by Philip FONG / AFP) (AFP/PHILIP FONG)

Suasana di luar kuil dan sepanjang jalan terlihat muram, beberapa pelayat membawa bunga, catatan, dan teh hijau. Ketiga barang tersebut dipercaya masyarakat Jepang sebagai simbol pertolongan di alam baka.

Orang-orang membawa bunga untuk penghormatan kepada mantan perdana menteri Jepang Shinzo Abe di Kuil Zojoji di Tokyo pada 12 Juli 2022. (Photo by Philip FONG / AFP)
Orang-orang membawa bunga untuk penghormatan kepada mantan perdana menteri Jepang Shinzo Abe di Kuil Zojoji di Tokyo pada 12 Juli 2022. (Photo by Philip FONG / AFP) (AFP/PHILIP FONG)




Jenazah Abe dibawa keliling di jalanan Tokyo, melewati markas Partai Liberal Demokratis, yang adalah partai tempat Abe bernaung, melewati Gedung Parlemen. Setelah itu, jasad Abe dibawa ke Aula Pemakaman Kirigaya untuk dikremasi.

Sebuah mobil jenazah yang membawa mendiang mantan perdana menteri Jepang Shinzo Abe meninggalkan Kuil Zojoji di Tokyo pada 12 Juli 2022. (Photo by TOSHIFUMI KITAMURA and Toshifumi KITAMURA / AFP)
Sebuah mobil jenazah yang membawa mendiang mantan perdana menteri Jepang Shinzo Abe meninggalkan Kuil Zojoji di Tokyo pada 12 Juli 2022. (Photo by TOSHIFUMI KITAMURA and Toshifumi KITAMURA / AFP) (AFP/TOSHIFUMI KITAMURA)
Sebuah mobil jenazah yang mengangkut jenazah mantan perdana menteri Jepang Shinzo Abe melakukan kunjungan singkat ke Kantor Perdana Menteri setelah upacara pemakamannya, saat Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, pejabat dan karyawan berdoa di Tokyo pada 12 Juli 2022. (Photo by Eugene Hoshiko / POOL / AFP)
Sebuah mobil jenazah yang mengangkut jenazah mantan perdana menteri Jepang Shinzo Abe melakukan kunjungan singkat ke Kantor Perdana Menteri setelah upacara pemakamannya, saat Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida, pejabat dan karyawan berdoa di Tokyo pada 12 Juli 2022. (Photo by Eugene Hoshiko / POOL / AFP) (AFP/EUGENE HOSHIKO)

Lihat foto lainnya klik di sini : Duka warga jepang melepas shinzo abe

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas