Tribun

Indonesia Kembali Jadi Ketua ASEAN Committe in Wellington Periode Juli-Desember 2022

Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Selandia Baru menerima penyerahan keketuaan ASEAN Committee in Wellington (ACW) di Ruang Bali, KBRI Wellin

Penulis: Malvyandie Haryadi
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Indonesia Kembali Jadi Ketua ASEAN Committe in Wellington Periode Juli-Desember 2022
Istimewa
Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Selandia Baru menerima penyerahan keketuaan ASEAN Committee in Wellington (ACW) di Ruang Bali, KBRI Wellington, pada Jumat (22/7/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, WELLINGTON - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Selandia Baru menerima penyerahan keketuaan ASEAN Committee in Wellington (ACW) di Ruang Bali, KBRI Wellington, pada Jumat (22/7/2022).

Dalam keterangan resmi yang disampaikan oleh KBRI di Wellington, Selandia Baru, menyebutkan bahwa penyerahan dilakukan oleh Komisioner Tinggi Malaysia Y.M. Nur Izzah Wong Mee Choo kepada Y.M. Fientje Maritje Suebu sebagai Ketua dari ACW untuk periode Juli-Desember 2022.

"Semoga dalam kepemimpinan Indonesia sebagai Ketua ACW dapat menjadikan ASEAN Committee in Wellington sebagai wadah untuk lebih memperkuat hubungan ASEAN dengan Selandia Baru," tulis keterangan resmi KBRI di Wellington, Selandia Baru.

Penyerahan keketuaan ACW ini dihadiri oleh 10 orang perwakilan beberapa negara-negara anggota ASEAN.

Terlihat beberapa hidangan khas Indonesia turut menjadi pendamping dalam pertemuan kali ini, seperti kue lumpur, kue sosis solo dan soto ayam.

Diketahui, ACW merupakan sebuah wadah untuk perwakilan negara-negara ASEAN di wellington.

Selama ini, ACW telah sangat aktif dalam meningkatkan engagement dengan Selandia Baru.

Selain itu, ACW juga aktif menyelenggarakan kegiatan di kalangan komunitas di Selandia Baru seperti dalam kegiatan olahraga, family day, serta peringatan ASEAN Day yang diselenggarakan setiap tanggal 8 agustus. 

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas