Tribun

Ratu Elizabeth II Meninggal

Mengapa Meghan Markle Tidak Pergi Bersama Pangeran Harry ke Kastil Balmoral?

Sebelumnya dilaporkan bahwa Meghan Markle akan menemani suaminya, Pangeran Harry melakukan perjalanan ke Kastil Balmoral, Skotlandia.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Mengapa Meghan Markle Tidak Pergi Bersama Pangeran Harry ke Kastil Balmoral?
PHIL NOBLE / POOL / AFP
Ratu Inggris Elizabeth II dan Meghan Markle, Duchess of Sussex mengamati momen hening untuk mengenang para korban bencana kebakaran Menara Grenfell saat berkunjung ke Chester, Cheshire pada 14 Juni 2018. - Sebelumnya dilaporkan bahwa Meghan Markle akan menemani suaminya, Pangeran Harry melakukan perjalanan ke Kastil Balmoral, Skotlandia. 

TRIBUNNEWS.COM - Anggota keluarga kerajaan Inggris berkumpul ke Kastil Balmoral menyusul kondisi kesehatan Ratu Elizabeth yang meburuk pada Kamis (8/9/2022).

Tetapi, Bazaar melaporkan, Meghan Markle, Duchess of Sussex tidak termasuk dalam rombongan menuju Skotlandia.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Meghan akan menemani suaminya, Pangeran Harry dalam perjalanan tersebut.

Namun, sebuah sumber membagikan informasi terbaru tentang rencana perjalanan Sussex.

"Sebuah sumber menyatakan hanya Pangeran Harry yang melakukan perjalanan ke Balmoral," lapor koresponden kerajaan yang berkontribusi untuk Bazaar, Omid Scobie, yang membagikan informasinya di Twitter.

"Seperti Duchess of Cambridge (yang berada di Windsor bersama ketiga anaknya), Duchess of Sussex akan tinggal di Inggris (tetapi masih tidak menghadiri WellChild Awards malam ini)."

Baca juga: Ratu Elizabeth II Meninggal, Pangeran Charles Naik Takhta Jadi Raja Inggris

Pasangan itu awalnya berencana untuk menghadiri Upacara Penghargaan WellChild bersama-sama di London tetapi terpaksa menyesuaikan rencana mereka, menurut Independent.

Anggota keluarga kerajaan telah berkumpul di Balmoral untuk berada di sisi Ratu.

Mereka di antaranya yakni; Pangeran Charles, Camilla, Duchess of Cornwall, Pangeran William, Pangeran Edward, Sophie, Countess of Wessex, dan Pangeran Andrew.

Putri raja, Putri Anne, sudah berada di Balmoral, karena dia telah menjadwalkan pertunangan di Skotlandia.

Pangeran Harry belum tiba di Balmoral saat Ratu menghembuskan napas terakhir

Dikutip NY Daily News, Pangeran Harry tidak dapat mengucapkan selamat tinggal kepada neneknya secara langsung sebelum kematiannya.

Baca juga: Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia pada Usia 96 Tahun

Pangeran Harry dan Meghan Markle menghadiri Layanan Nasional Thanksgiving untuk pemerintahan Ratu di Katedral Saint Paul di London pada 3 Juni 2022 sebagai bagian dari perayaan ulang tahun platinum Ratu Elizabeth II.
Pangeran Harry dan Meghan Markle menghadiri Layanan Nasional Thanksgiving untuk pemerintahan Ratu di Katedral Saint Paul di London pada 3 Juni 2022 sebagai bagian dari perayaan ulang tahun platinum Ratu Elizabeth II. (AARON CHOWN / POOL / AFP)

Duke of Sussex tiba di Kastil Balmoral di Skotlandia setelah Ratu Elizabeth II meninggal, lapor BBC

Sebelumnya, Istana Buckingham merilis pernyataan tentang kondisi kesehatan Ratu.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas