Tribun

Retno Marsudi Bertemu dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov di New York, Ini yang Dibahas

Menteri Luar Negeri Indonesia (Menlu RI) Retno Marsudi melakukan pertemuan dengan Menlu Rusia, Sergei Lavrov di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Retno Marsudi Bertemu dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov di New York, Ini yang Dibahas
Dok Kemlu RI
Menteri Luar Negeri Indonesia (Menlu RI) Retno Marsudi melakukan pertemuan dengan Menlu Rusia, Sergei Lavrov di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB ke-77 di New York pada Kamis (22/09/22). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Larasati Dyah Utami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Luar Negeri Indonesia (Menlu RI) Retno Marsudi melakukan pertemuan dengan Menlu Rusia, Sergei Lavrov di sela-sela Sidang Majelis Umum PBB ke-77 di New York pada Kamis (22/9/22).

Hal ini terungkap lewat unggahan Menlu Retno di twitter. Ia menyatakan pertemuannya dengan Lavrov untuk membahas kerjasama G20.

"Bertemu dan membahas kerjasama G20 dengan Menlu Lavrov @mfa_russia di sela-sela sesi #UNGA77 (22/09)," ungkap Retno lewat akun @Menlu_RI.

Baca juga: Bertemu Menlu Australia di New York, Menlu Retno Sampaikan Pentingnya Kontribusi Negara G20 

Tidak dijelaskan lebih lanjut isi dari pertemuan kedua Menlu tersebut. Sehari sebelumnya, pada Kamis (21/9/2022), Presiden Rusia, Vladimir Putin menyatakan akan memobilisasi sekira 300 ribu tentara cadangan secara parsial ke Ukraina, sebagaimana diberitakan media Rusia.

Perang yang telah berlangsung berbulan-bulan disebut Putin bukan hanya perang menghadapi Ukraina saja, melainkan juga berperang dengan negara-negara Barat.

Putin menyatakan tidak akan ragu membalas menggunakan senjata nuklir jika Barat menyerang Rusia dengan nuklir. 

Sebab dia mengungkap adanya beberapa pejabat tinggi NATO yang membenarkan penggunaan senjata Nuklir.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas