Tribun

Insiden Penembakan di Pusat Penitipan Anak Thailand Tewaskan Lebih dari 30 Orang

Lebih dari 30 orang termasuk anak-anak tewas ketika seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di sebuah pusat penitipan anak di timur laut Thailand.

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Insiden Penembakan di Pusat Penitipan Anak Thailand Tewaskan Lebih dari 30 Orang
THAILAND CENTRAL INVESTIGATION BUREAU/AF
Inilah sosok mantan polisi Panya Khamrab, yang diyakini telah membunuh sedikitnya 30 orang di sebuah penitipan anak di provinsi utara Thailand, Nong Bua Lam Phu. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, BANGKOK – Lebih dari 30 orang termasuk anak-anak tewas ketika seorang pria bersenjata melepaskan tembakan di sebuah pusat penitipan anak di timur laut Thailand, Kamis, 6 Oktober 2022.

Dilansir dari CNBC, Kamis (6/10/2022) kepolisian setempat yang diwakili oleh Mayor Jenderal Achayon Kraithong mengatakan bahwa insiden penembakan itu terjadi pada Kamis sore di pusat kota Nongbua Lamphu.

Polisi berpangkat mayor jendral itu menambahkan bahwa setelah menembaki 30 anak-anak, pria tersebut langsung mencoba untuk bunuh diri.

Seorang juru bicara kantor urusan publik regional mengatakan sejauh ini 26 kematian telah dikonfirmasi, yang terdiri dari dua puluh tiga anak-anak, dua guru dan satu petugas polisi.

Sementara itu, media Thailand melaporkan bahwa pria bersenjata itu juga menggunakan pisau untuk menyerang korbannya.

Baca juga: 34 Orang Tewas dalam Penembakan Massal di Penitipan Anak Thailand, Pelaku Mantan Polisi

Beberapa media telah mengidentifikasi pelaku penyerangan sebagai mantan letnan kolonel polisi dari wilayah tersebut, tetapi hingga saat ini belum ada konfirmasi lanjutan.

Baca juga: Kronologi Penembakan Brutal di Thailand Tewaskan 34 Orang Tewas, 23 Diantaranya Anak-anak

Di sisi lain, Surat kabar Daily News melaporkan bahwa setelah melarikan diri dari tempat serangan, pelaku kembali ke rumahnya dan bunuh diri bersama istri serta anaknya.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas