Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemimpin Hong Kong Dinyatakan Positif Covid-19 Usai Hadiri KTT APEC Bangkok

Pemimpin Hong Kong John Lee sejak Senin (21/11/2022) dinyatakan positif Covid-19 usai menghadiri KTT APEC di Bangkok, Thailand.

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pemimpin Hong Kong Dinyatakan Positif Covid-19 Usai Hadiri KTT APEC Bangkok
SCMP
Pemimpin Hong Kong John Lee sejak Senin (21/11/2022) dinyatakan positif Covid-19 usai menghadiri KTT APEC di Bangkok, Thailand. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, HONG KONG – Pemimpin Hong Kong John Lee sejak Senin (21/11/2022) dinyatakan positif Covid-19 usai menghadiri KTT APEC di Bangkok, Thailand.

"Kepala Eksekutif sedang menjalani karantina sesuai dengan pedoman yang diberikan oleh Pusat Perlindungan Kesehatan," kata juru bicara Pemerintah Hong Kong.

Juru bicara Pemerintah Hong Kong juga menambahkan bahwa Lee akan terus bekerja dari rumah selama masa isolasi.

Menurut Channel News Asia, KTT APEC merupakan pertemuan para pemimpin negara di kawasan Asia-Pasific pertama yang dihadiri Lee setelah dirinya menjabat sebagai kepala eksekutif Hong Kong pada Juli lalu.

Selama berlangsungnya KTT APEC, Lee mengadakan pertemuan dengan beberapa pemimpin negara seperti Presiden China Xi Jinping, Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Presiden RI Joko Widodo, Presiden Vietnam Nguyen Phuc dan beberapa pejabat senior lainnya.

Dalam KTT itu pula Lee kembali menegaskan status Hong Kong sebagai pusat keuangan regional, setelah kota itu secara efektif terputus dari seluruh dunia akibat pandemi karena persyaratan karantina yang ketat bagi para pelancong yang datang.

Baca juga: Batal Hadiri KTT G20 Usai Positif Covid-19, PM Kamboja: Saya Tidak Yakin Kapan Virus ini Datang

BERITA REKOMENDASI

Namun, Pemerintah Hong Kong telah melonggarkan pembatasan dalam beberapa bulan terakhir, menghapus karantina hotel wajib dan mengurangi jumlah tes Covid-19 untuk kedatangan pelancong dari luar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas