Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kepolisian Jepang Susun Strategi Komprehensif Antisipasi Pengamanan Acara Internasional

Kepolisian Jepang sudah menyusun langkah dan strategi komprehensif sehubungan dengan rencana pembukaan Jepang bagi masyarakat umum.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Kepolisian Jepang Susun Strategi Komprehensif Antisipasi Pengamanan Acara Internasional
Foto Richard Susilo
Markas Besar Kepolisian Jepang di Kasumigaseki Tokyo. Kepolisian Jepang sudah menyusun langkah dan strategi komprehensif sehubungan dengan rencana pembukaan Jepang bagi masyarakat umum. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Kepolisian Jepang sudah menyusun langkah dan strategi komprehensif untuk diterapkan tahun depan sehubungan dengan rencana pembukaan Jepang bagi masyarakat umum.

"Strategi komprehensif terutama juga untuk tamu VIP yang masuk ke Jepang nantinya," papar sumber Tribunnews.com, Minggu (27/11/2022).

Menanggapi insiden penembakan mantan Perdana Menteri Shinzo Abe, dan lainnya, pemerintah telah menyusun proposal strategi komprehensif untuk langkah-langkah keamanan baru yang mencakup langkah-langkah untuk memperkuat perlindungan VIP.

Mengenai keadaan keamanan publik saat ini di Jepang, usulan strategi komprehensif baru menyatakan, "Dengan insiden penembakan mantan Perdana Menteri Shinzo Abe dan situasi domestik dan internasional mengalami perubahan besar, situasi terorisme tetap tidak dapat diprediksi."

Baca juga: Tokyo Meradang, Empat Kapal Meriam Penjaga Pantai China Masuki Wilayah Jepang

"Ada juga ancaman serius yang bisa mengguncang fondasi demokrasi," ujarnya.

Selain itu, sebagai strategi ke depan, selain mempromosikan langkah-langkah kontra-terorisme di mana sektor publik dan swasta bekerja sama menuju KTT G7 Hiroshima 2023 dan Ekspo Osaka-Kansai 2025, Badan Kepolisian Nasional juga akan mengumpulkan dan menganalisis informasi perlindungan VIP akan diperkuat.

BERITA TERKAIT

Ini juga akan memperkuat kemampuannya untuk menanggapi terorisme menggunakan drone.

Selain itu, ancaman dunia maya, seperti penyebaran virus komputer yang meminta uang tebusan, semakin meningkat.

Pemerintah berencana untuk secara formal memutuskan strategi komprehensif paling cepat pada akhir tahun 2022 ini.

Masuknya agen asing yang terdeteksi membahayakan mulai terlihat bercampur dengan para pengunjuk rasa yang terjadi belakangan ini di Jepang.

"Selain itu kita akan mulai mendeteksi para penduduk ilegal, penangkapan mereka seluas mungkin guna pembersihan Jepang dari kalangan yang overstay saat ini di Jepang," ujarnya.

Sementara itu untuk info lengkap terkait beasiswa, upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif serta belajar gratis di sekolah bahasa Jepang, silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas