Tribun

BREAKING NEWS: Utusan Khusus AS akan Datang ke Indonesia Bahas HAM LGBTQI+

Utusan Khusus Amerika Serikat (AS) untuk memajukan Hak Asasi Manusia (HAM) LGBTQI+ Jessica Stern akan melakukan perjalanan ke Asia Tenggara.

Editor: Adi Suhendi
zoom-in BREAKING NEWS: Utusan Khusus AS akan Datang ke Indonesia Bahas HAM LGBTQI+
Twitter @MnicaViveiros1
Ilustrasi LGBT. Utusan Khusus Amerika Serikat (AS) untuk memajukan Hak Asasi Manusia (HAM) LGBTQI+ Jessica Stern akan melakukan perjalanan ke Asia Tenggara. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Utusan Khusus Amerika Serikat (AS) untuk memajukan Hak Asasi Manusia (HAM) Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender, Queer, and Intersex Persons (LGBTQI+) Jessica Stern akan melakukan perjalanan ke Asia Tenggara.

Stern akan mampir ke Indonesia pada 7 hingga 9 Desember 2022.

Stern akan memulai perjalanan ke Vietnam mulai 28 November-2 Desember 2022 lalu ke Filipina dari 3-6 Desember 2022 dan terakhir Indonesia.

Selama kunjungannya, Utusan Khusus Stern akan bertemu dengan pejabat pemerintah dan perwakilan dari masyarakat sipil setempat.

Baca juga: Parlemen Rusia Loloskan RUU Anti LGBT, Berlakukan Sanksi Denda 400 Ribu Rubel dan Deportasi

Dikutip dari situs peemrintah AS state.gov Stern akan membahas hak asasi manusia, termasuk memajukan hak asasi manusia LGBTQI+.

"Kami akan bertemu dengan pejabat pemerintah dan perwakilan dari masyarakat sipil untuk membahas hak asasi manusia termasuk LGBTQI+," ujar Stern dikutip state.gov, Rabu(30/11/2022).

Baca juga: Tersangka Penembakan di Klub LGBT Colorado Diduga Pernah Terlibat Kasus Ancaman Bom Juni 2021

Belum ada konfirmasi dari pihak Kementerian Luar Negeri RI terkait kedatangan Utusan Khsuus AS tersebut.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI, Teuku Faizasyah yang dikonfirmasi Tribun mengenai hal tersebut belum menjawabnya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas