Tribun

Partai Buruh Inggris Menang Pemilu Sela, Samantha Dixon Resmi Gantikan Christian Matheson

Partai Buruh Inggris menang pemilu sela Kota Chester, Samantha Dixon resmi gantikan Christian Matheson yang dipecat karena kasus pelecehan seksual.

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Partai Buruh Inggris Menang Pemilu Sela, Samantha Dixon Resmi Gantikan Christian Matheson
Twitter @CllrSDixon
Samantha Dixon memenangkan pemilu sela sebagai anggota parlemen Inggris yang mewakili Kota Chester, Jumat (2/12/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Partai Buruh Inggris menenangkan pemilihan sela untuk mengisi kekosongan parlemen yang mewakili Kota Chester.

Samantha Dixon dari Partai Buruh mempertahankan kursi untuk Partai Buruh dengan peningkatan mayoritas 10.974 suara, menurut hasil pada Jumat (2/12/2022).

Pemilihan sela ini dipicu oleh pengunduran diri anggota parlemen dari Partai Buruh Christian Matheson pada Oktober 2022 setelah dia dituduh melakukan pelecehan seksual.

Samantha Dixon mengalahkan kandidat Partai Konservatif dan Liz Wardlaw.

Samantha mengatakan, hasilnya sangat membesarkan hatinya dan menyebut Kota Chester sebagai konstituen utama.

Baca juga: PM Rishi Sunak: Era Keemasan Hubungan Inggris-China Telah Berakhir

Pidato Samantha Dixon dari Partai Buruh

“Saya pikir saya telah menerima pesan yang sangat kuat dari para pemilih Chester bahwa mereka ingin krisis biaya hidup Konservatif segera ditangani,” katanya kepada wartawan, dikutip dari Independent UK.

"Saya tidak berpikir mereka percaya bahwa Konservatif memiliki jawabannya, saya pikir mereka pikir sekarang giliran Partai Buruh."

“Orang-orang di Chester dan di seluruh negara kita benar-benar khawatir. Khawatir kehilangan rumah karena tidak mampu membayar cicilan hipotek atau sewa, khawatir apakah mereka bisa menyalakan pemanas, khawatir apakah mereka bisa menyediakan makanan untuk keluarga mereka,” kata Samantha dalam pidato kemenangannya, Jumat (2/12/2022).

“Ini adalah biaya 12 tahun pemerintahan Konservatif. Pemerintah, yang telah mengacaukan ekonomi kami, menghancurkan layanan publik kami dan mengkhianati orang-orang yang menaruh kepercayaan pada mereka pada pemilihan umum yang lalu.”

Samantha Dixon memenangkan pemilu sela sebagai anggota parlemen Inggris yang mewakili Kota Chester
Samantha Dixon memenangkan pemilu sela sebagai anggota parlemen Inggris yang mewakili Kota Chester (Twitter @CllrSDixon)

Baca juga: Kunjungi Kiev PM Inggris Rishi Sunak Dukung Penuh Ukraina, Janjikan SIstem Pertahanan Udara

Komentar Politisi Inggris

"Orang-orang Chester telah mengirim pesan yang jelas kepada pemerintah Konservatif Rishi Sunak, mereka muak dengan aturan Tory dan menginginkan perubahan yang ditawarkan oleh Partai Buruh," kata Alison McGovern, politisi Inggris.

Ia yakin Samantha akan menjadi anggota parlemen yang baik untuk mewakili Kota Chester.

Petugas pemilihan umum mengatakan jumlah pemilih adalah 41,2 persen (28.541 suara), penurunan yang cukup besar dari jumlah pemilih 71,7 persen (54.560 suara) dalam pemilihan umum 2019.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas