Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jadwal Perjalanan Joetsu Shinkansen Jepang Dipercepat 7 Menit Lebih Awal Maret 2023

Jadwal perjalanan kereta peluru Joetsu Shinkansen rute Tokyo-Niigata akan dipercepat 7 menit dari jadwal sebelumnya mulai Maret 2023.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Jadwal Perjalanan Joetsu Shinkansen Jepang Dipercepat 7 Menit Lebih Awal Maret 2023
Koresponden Tribunnews/Richard Susilo
Shinkansen Tipe E-7 - Jadwal perjalanan kereta peluru Joetsu Shinkansen rute Tokyo-Niigata akan dipercepat 7 menit dari jadwal sebelumnya mulai Maret 2023. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Jadwal perjalanan kereta peluru Joetsu Shinkansen rute Tokyo-Niigata akan dipercepat 7 menit dari jadwal sebelumnya mulai Maret 2023.

Hal ini dilakukan untuk lebih mengefektifkan jam kerja para pegawai di Jepang.

Baca juga: Joetsu Shinkansen Jepang Akan Tingkatkan Kecepatan Jadi 275 Km/Jam




"Dengan percepatan 7 menit kita berharap efektif kerja di perkantoran Jepang akan semakin baik lagi. Semakin banyak yang bisa dihasilkan dengan percepatan jadwal tujuh menit tersebut," papar sumber Tribunnews.com, Rabu (28/12/2022).

Dengan percepatan jadwal 7 menit ini, maka jarak antara Tokyo dan Niigata ditempuh Joetsu Shinkansen hanya memakan waktu menjadi kurang dari satu setengah jam.

Menurut rincian revisi jadwal yang diumumkan JR East, maka pada 18 Maret 2023, kecepatan maksimum antara Omiya dan Niigata di Shinkansen Joetsu akan ditingkatkan menjadi 275 kilometer per jam atau 35 kilometer lebih cepat dari kecepatan saat ini.

Waktu perjalanan antara Tokyo dan Niigata akan dipersingkat hingga 7 menit, dengan "Toki 311" yang berangkat dari Tokyo ke Niigata memotong 1 jam 29 menit dan 1,5 jam.

BERITA TERKAIT

Dan "Toki 312" yang berangkat dari Niigata ke Tokyo menjadi 1 jam 31 menit.

Baca juga: Gunakan Tiket VIP Shinkansen Secara Gratis, Mantan Anggota DPR Jepang Ditangkap Polisi

Selain itu, kereta di Joetsu Shinkansen akan disatukan menjadi kereta seri E7 yang sama dengan Shinkansen Hokuriku.

Dan semua kereta Toki dan Tanigawa yang datang dan berangkat dari Stasiun Tokyo akan dapat menggunakan Kelas Gran, yang lebih tinggi dari kereta hijau mobil.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas