Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Shinko Kogyo Indonesia Dapat Pinjaman 22,8 Miliar Rupiah Dari Bank Jepang

Shinko Kogyo Indonesia (PT SKI) hari ini (25/1/2023) mendapatkan pinjaman Rp.22,8 miliar dari bank-bank Jepang hari ini (25/1/2023).

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Shinko Kogyo Indonesia Dapat Pinjaman 22,8 Miliar Rupiah Dari Bank Jepang
Ist
PT Shinko Kogyo Indonesia (PT SKI) di  kawasan industri KIIC Parungmulya Ciampel Karawang 

 Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Shinko Kogyo Indonesia (PT SKI) mendapatkan pinjaman Rp.22,8 miliar dari bank-bank Jepang hari ini (25/1/2023).

"Sebesar 15,59 miliar rupiah dari bank kerjasama internasional Jepang (JBIC) dan sisanya dari  Tomato Bank, Ltd. sehingga jumlah total 22,8 miliar rupiah," ungkap sumber Tribunnews.com Rabu.
 
Pinjaman tersebut dimaksudkan untuk membiayai produksi dan penjualan suku cadang otomotif PT SKI di Provinsi Karawang, Indonesia. 

Pinjaman kepada perusahaan meliputi Juli 2019, Maret 2020, Mei 2020, Desember 2021 dan Januari 2022. 
 
Shinko Kogyo adalah usaha kecil dan menengah (UKM) yang memproduksi dan menjual berbagai produk mesin seperti komponen untuk powertrain otomotif, suku cadang rem, dan hub roda. 

"Kami telah memperluas bisnis  di luar negeri di Thailand, Cina, dan Indonesia, tetapi sekarang perusahaan telah mengumumkan bahwa melalui perluasan SKI, kami bertujuan untuk mendapatkan pangsa pasar lebih lanjut di Indonesia, yang terus tumbuh secara ekonomi."

Pinjaman ini akan berkontribusi untuk mempertahankan dan memperkuat daya saing internasional industri Jepang dengan mendukung penyebaran bisnis luar negeri dari industri yang sedang berkembang tersebut melalui pinjaman berdenominasi rupiah Indonesia.
 
Sebagai lembaga keuangan berbasis kebijakan Jepang, JBIC akan terus mendukung penyebaran bisnis luar negeri perusahaan-perusahaan Jepang, termasuk perusahaan tingkat menengah dan UKM, bekerja sama dengan lembaga keuangan regional, termasuk menanggapi kebutuhan dana tersebut dalam mata uang lokal.

Sementara itu beasiswa (ke Jepang), belajar gratis di sekolah bahasa Jepang di Jepang, serta upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif. Info lengkap silakan email: info@sekolah.biz dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas