Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Miliarder Bill Ackman Sumbangkan Rp 49,43 Miliar untuk Ukraina

Miliarder pengelola dana lindung nilai Bill Ackman akan mendonasikan 3,25 juta dolar AS untuk membantu membeli lebih dari selusin ambulans

Penulis: Mikael Dafit Adi Prasetyo
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Miliarder Bill Ackman Sumbangkan Rp 49,43 Miliar untuk Ukraina
Harvard.edu
Miliarder pengelola dana lindung nilai Bill Ackman akan mendonasikan 3,25 juta dolar AS untuk membantu membeli lebih dari selusin ambulans, yang nantinya akan dikirimkan ke Ukraina. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mikael Dafit Adi Prasetyo

TRIBUNNEWS.COM, NEW YORK – Miliarder pengelola dana lindung nilai Bill Ackman akan mendonasikan 3,25 juta dolar AS atau Rp 49,43 miliar (kurs Rp 15.211/dolar AS) untuk membantu membeli lebih dari selusin ambulans, yang nantinya akan dikirimkan ke Ukraina.

"Saya telah berbincang dengan teman kuliah saya Bill Ackman sembari memberikan proposal terkait misi ambulans untuk Ukraina, dan saat itu juga dia setuju untuk menyumbangkan 3,25 juta dolar AS,” kata Whitney Tilson, investor sekaligus dewan penasihat amal di Pershing Square Foundation.

Tilson lebih lanjut mengatakan donasi tersebut akan digunakan untuk membeli sekitar 15 ambulans Toyota 4x4 Land Cruiser beserta dengan peralatan medis penunjang.

Baca juga: Presiden Vladimir Putin: AS Ingin Pecah Rusia dan Jadi Pusat Dunia melalui Konflik Ukraina

“Ambulans berjenis Toyota 4x4 Land Cruiser dipilih karena memiliki atap panjang yang memungkinkan petugas medis berdiri saat merawat pasien,” ungkapnya.

Sebelumnya, Tilson juga telah memimpin upaya untuk menyediakan ambulans untuk Ukraina, yang digalang oleh kelompok bantuan kemanusiaan MOAS (Migrant Offshore Aid Station).

Terlepas dari itu, Ackman dan istrinya, Neri Oxman, telah berjanji untuk memberikan sebagian besar hartanya untuk mendukung berbagai penelitian di bidang medis. Dia pun juga telah memberi bantuan untuk para korban gempa Haiti.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas