Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penampakan Toko International Pertama Eiger di Swiss

Langkah diplomasi ekonomi menembus pasar Swiss terwujud konkret dengan peresmian toko internasional pertama Eiger di Interlaken, Swiss, 15 Maret 2023.

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Penampakan Toko International Pertama Eiger di Swiss
Ist
Peresmian toko internasional pertama Eiger di Interlaken, Swiss, 15 Maret 2023. 

TRIBUNNEWS.COM, BERN - Langkah diplomasi ekonomi menembus pasar Swiss terwujud konkret dengan peresmian toko internasional pertama Eiger di Interlaken, Swiss, 15 Maret 2023.

KBRI Bern bekerja sama dengan brand asal Indonesia Eiger melakukan langkah besar dalam melakukan penetrasi pasar Eropa.

Eiger memiliki berbagai koleksi produk jual yang populer, diantaranya adalah tas, sepatu, penutup kepala, pakaian, jam tangan, dan aksesoris untuk orang dewasa.

Direktur Jenderal Amerika dan Eropa Kemlu RI, Umar Hadi, dalam pidato pembukanya melalui video saat pembukaan toko Eiger, menyambut baik dan mendukung upaya Eiger dalam merambah pasar internasional di Interlaken. 

“Saya berharap dengan adanya toko Eiger di Interlaken, produk Indonesia dapat semakin dikenal di Swiss, sebagai produk yang memiliki kualitas yang sangat baik,” ujar Umar Hadi.  

Swiss merupakan negara yang terkenal dengan standar tinggi dan memperhatikan isu keberlanjutan atau sustainability. 

Masyarakat di Swiss memiliki standar tinggi terhadap produk-produk yang dijual di pasar. 

BERITA REKOMENDASI

Sebagai informasi, Swiss menempati peringkat pertama dunia sebagai negara dengan ekonomi yang paling inovatif dalam Global Innovation Index (GII) pada tahun 2022 - selama 12 tahun berturut-turut. 

Sementara itu, dalam peringkat Sustainable Development Goals (SDG) Index 2022, Swiss menempati peringkat kedelapan di dunia.

Kompetisi dan tantangan tidaklah mudah namun dengan produk yang berkualitas dan strategi bisnis yang baik, produk Eiger diharapkan dapat bersaing di pasar dan menempati hati masyarakat Eropa, dan Swiss khususnya. 

Pembukaan toko ini diharapkan sebagai pioneer bagi produk-produk Indonesia lain untuk masuk ke pasar Swiss secara khusus, dan meluas ke pasar Eropa/EU dan global.

Baca juga: Eiger Kenalkan Produk Perlengkapan Outdoor di WEF Annual Meeting 2023

“Kami bersyukur setelah melalui persiapan yang cukup panjang, akhirnya Eiger bisa buka toko di Interlaken, Swiss. Kami sangat berterima kasih tim KBRI yang sangat memberikan bantuan dan dukungan maksimal hingga toko kami bisa buka pada hari ini. Semoga toko ini bisa memberikan dampak positif terhadap pelanggan, komunitas dan masyarakat di Swiss dan memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia,” ujar CEO EIGER Adventure, Christanto Hartanto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas