Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Selamatkan Pemabuk, WNI Dapat Sertifikat Penghargaan Dari Kepolisian Jepang

Abdul Korik Maulana kemarin (31/5/2023) mendapatkan sertifikat penghargaan dari kepolisian Jepang karena menyelamatkan seorang pemabuk yang tertidur

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Selamatkan Pemabuk, WNI Dapat Sertifikat Penghargaan Dari Kepolisian Jepang
NTV/Richard Susilo
Abdul Korik Maulana (kanan) menerima sertifikat penghargaan dari Kepala Kepolisian Yorii Prefektur Saitama (kiri). 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Seorang WNI, Abdul Korik Maulana kemarin (31/5/2023) mendapatkan sertifikat penghargaan dari Kepolisian Jepang karena menyelamatkan seorang pemabuk yang tertidur di tengah jalanan.

"Pada tanggal 4 Juni lalu ada  seorang pria Indonesia  membantu seorang pria Jepang yang sedang tidur di  tengah jalan di Yorii, Prefektur Saitama," ungkap sumber Tribunnews.com Kamis (1/6/2023).

Abdul Korik Maulana yang mendapat penghargaan polisi kemarin mengungkapkan,  "Saya sangat senang bisa menyelamatkannya."

Pada tanggal 31 Mei,  Abdul Korik Maulana dari Indonesia menerima surat penghargaan dari Kantor Polisi Yorii Prefektur Saitama.

Menurut polisi, pada tanggal 4 Juni lalu  Abdul menemukan seorang pria berusia 40-an yang sedang mabuk dan tidur di tengah jalan di Kota Yorii dan memanggilnya.

Pria itu   tidak menanggapi, kemudian oleh Maulana  dipindahkan ke situs rumah pribadi terdekat.

BERITA TERKAIT

Pria itu kemudian dibawa ke rumahnya oleh polisi dan tidak terluka.

Sebelumnya 3 Maret 2023 sebanyak 3 pemagang Indonesia dapat penghargaan polisi prefektur Tottori Jepang.

Tiga pemagang Indonesia dapat penghargaan (kansha jou) dari polisi Jepang karena menyelamatkan anak lelaki usia 5 tahun belum lama ini di prefektur Oita. 

"Mereka menyelamatkan seorang anak laki-laki berusia lima tahun yang  hampir tenggelam di waduk dengan keputusan cepat. Tindakan berani tiga orang Indonesia yang merupakan trainee magang teknis kami berikan penghargaan baru-baru ini," ungkap sumber Tribunnews.com di kepolisian Selasa (7/3/2022).

Bagaimana kejadiannya?

"Seorang anak jatuh ke kolam! Hentikan mobilnya," ungkap seorang pemagang Indonesia.

Seorang peserta pelatihan magang teknis Indonesia membuat keputusan cepat lompat ke kolam di tengah musim dingin dan selamatkan seorang anak berusia 5 tahun.

Keberaniannya tersebut membuat mereka bertiga pada tanggal 3 Maret 2023, di Kantor Polisi Kotoura Oyama di Kota Kotoura, Prefektur Tottori mendapatkan penghargaan kepolisian Jepang.

Mereka adalah Adi Reinaldi (27), Nazzil Zanari (29), dan Rohmadi (32) yang bekerja di Kunizaki Seika di Kota Yonago.

Sementara itu bagi para pecinta Jepang dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz  Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas