Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kontrak Podcast Pangeran Harry dan Meghan Markle Tidak akan Diperpanjang Spotify

Spotify telah mengakhiri kesepakatan menguntungkannya dengan Duke dan Duchess of Sussex agar pasangan tersebut memproduksi podcast.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Arif Fajar Nasucha
zoom-in Kontrak Podcast Pangeran Harry dan Meghan Markle Tidak akan Diperpanjang Spotify
OLI SCARFF / AFP
Meghan Markle dan Pangeran Harry menghadiri One Young World Summit tahunan di Bridgewater Hall di Manchester, barat laut Inggris pada 5 September 2022. - Spotify telah mengakhiri kesepakatan menguntungkannya dengan Duke dan Duchess of Sussex agar pasangan tersebut memproduksi podcast. 

TRIBUNNEWS.COM - Spotify telah mengakhiri kesepakatan Podcast dengan Duke dan Duchess of Sussex.

Pernyataan bersama dari perusahaan Harry dan Meghan dan raksasa streaming mengatakan mereka "saling setuju untuk berpisah".

Spotify mengonfirmasi tidak memperbarui Archetypes setelah satu musim, terang BBC.

Laporan pada akhir 2020 memperkirakan kontrak itu bernilai $25 juta (£18 juta).

Kesepakatan podcast adalah salah satu perjanjian komersial pertama yang dibuat pasangan itu setelah berhenti dari tugas kerajaan dan pindah ke Amerika Serikat (AS) pada tahun 2020.

Ketika diumumkan pada akhir 2020, sang pangeran mengatakan itu akan "memunculkan perspektif dan suara berbeda yang mungkin belum pernah Anda dengar sebelumnya".

Baca juga: Meghan Markle Dikabarkan Tinggalkan Pangeran Harry di Rumah demi Berpesta di LA bareng Selebritis

Dalam podcast Archetypes, Meghan berbicara dengan tokoh-tokoh terkenal seperti Serena Williams dan Mariah Carey tentang stereotip yang dilontarkan terhadap wanita.

BERITA TERKAIT

Dikutip People, Archetypes telah menduduki puncak tangga lagu podcast untuk outlet di sejumlah pasar, dengan pendengar berbondong-bondong ke diskusinya dengan wanita berpengaruh.

Sebuah pernyataan dari Spotify dan Archewell Audio, label pembuat konten pasangan tersebut, mengatakan bahwa mereka "bangga dengan seri yang kami buat bersama".

Menang penghargaan

Pada bulan Desember, Archetypes memenangkan penghargaan podcast teratas di People's Choice Award di Los Angeles.

Pada saat itu, Meghan menulis: "Saya suka menggali proses, duduk larut malam di tempat tidur, mengerjakan penulisan dan kreatif.

"Dan saya suka menggali jauh ke dalam percakapan yang bermakna dengan tamu saya yang beragam dan menginspirasi, tertawa dan belajar bersama mereka. Ini merupakan kerja keras yang penuh cinta."

The Wall Street Journal mengutip juru bicara Archewell yang mengatakan Meghan "terus mengembangkan lebih banyak konten untuk audiens Archetypes di platform lain".

Baca juga: Meghan Markle Dikabarkan Tinggalkan Pangeran Harry di Rumah demi Berpesta di LA bareng Selebritis

Meghan Markle dan Pangeran Harry menghadiri One Young World Summit tahunan di Bridgewater Hall di Manchester, barat laut Inggris pada 5 September 2022.
Meghan Markle dan Pangeran Harry menghadiri One Young World Summit tahunan di Bridgewater Hall di Manchester, barat laut Inggris pada 5 September 2022. (OLI SCARFF / AFP)

Ketika perjanjian dengan Spotify pertama kali diumumkan, itu disebut sebagai hubungan yang akan menghasilkan beberapa seri - tetapi pada akhirnya hanya satu yang terwujud.

Laporan media Amerika menyebutkan pasangan kerajaan itu gagal memenuhi tolok ukur produktivitas yang disyaratkan oleh Spotify, dan karena itu tidak akan menerima nilai penuh dari kontrak tersebut.

(Tribunnews.com/Andari Wulan Nugrahani)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas