Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tiga Arsitek Berpengaruh Jepang Akan Temui Arsitek Indonesia 8-9 November 2023

Tiga arsitek berpengaruh di Jepang akan temui para arsitek Indonesia di Tokyo 8-9 November 2023 dalam pertemuan persahabatan kedua negara

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Tiga Arsitek Berpengaruh Jepang Akan Temui Arsitek Indonesia 8-9 November 2023
Richard Susilo
Tiga arsitek berpengaruh Jepang 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Tiga arsitek berpengaruh di Jepang akan temui para arsitek Indonesia di Tokyo 8-9 November 2023 dalam pertemuan persahabatan kedua negara menyambut peringatan 65 tahun hubungan Indonesia-Jepang tahun 2023 ini.

"Satu kebanggaan bagi kita semua dapat kesempatan untuk bertemu muka langsung dengan para arsitek dunia yang memiliki pengaruh mendunia di Tokyo." papar Doti Windajani Ketua lkatan Arsitek Indonesia (IAI) khusus kepada Tribunnews.com Rabu (28/6/2023).




Selain kunjungan para arsitek Indonesia ke Jepang, dari Tokyo pun para arsitek Jepang itu juga sangat menantikan kedatangan sesama profesi Arsitek dari Indonesia.

"Senang sekali di Tokyo nanti kami akan disambut sangat hangat oleh 'sensei' dunia, dengan tangan tangan terbuka, berbagi pemikiran tentang isu yang dihadapi dalam dunia arsitektur saat ini."

Pertemuan para arsitek Indonesia dengan arsitek dunia di Jepang itu diinisiatifkan oleh kelompok Pecinta Jepang yang saat ini memiliki members hampir 800 orang dalam whatsapp groupnya (WAG).

Jumlah peserta tour sebanyak 27 orang termasuk guide nya dan kini kursi kosong hanya ada 3 saja bagi arsitek Indonesia termasuk isteri dan anaknya yang mau ikutan ke dalam tour tersebut. Dapat mengirimkan emailnya ke: arsitek@jepang.com

BERITA TERKAIT

"Kita berharap sebenarnya sebanyak mungkin yang ke Jepang tetapi ruangan para arsitek Jepang itu sangat terbatas untuk jumlah orang sehingga terpaksa kita batasi 25 orang saja dan kini masih ada 3 kursi kosong. Segeralah bergabung dengan kami, harap Doti lagi.

Tidak mudah dan mungkin sekali seumur hidup bisa menemui orang penting seperti Kengo Kuma, Sou Fujimoto serta Paul Noritaka Tangen itu.

"Mereka orang teramat sibuk dengan karya­ karyanya mendunia saat ini. Jadi kesempatan bertemu mereka benar-benar kesempatan emas, satu kebanggaan dan prestasi bagi kita semua bisa menemunya November mendatang," lanjutnya.

Sementara itu bagi para pecinta Jepang dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz  Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas