Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hari Ketiga, Presiden Jokowi akan Pimpin Empat Pertemuan KTT ASEAN

Jokowi akan memimpin empat pertemuan pada rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN hari ketiga di JCC pada Kamis (7/9/2023).

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Hari Ketiga, Presiden Jokowi akan Pimpin Empat Pertemuan KTT ASEAN
ANTARA FOTO/DHONI SETIAWAN
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan sambutan saat pembukaan ASEAN Indo-Pasific Forum (AIPF) di Jakarta, Selasa (5/9/2023). Jokowi akan memimpin empat pertemuan pada rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN hari ketiga di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada Kamis, (7/9/2023). Media Center KTT ASEAN 2023/Dhoni Setiawan/aww. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memimpin empat pertemuan pada rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN hari ketiga di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada Kamis, (7/9/2023).

Mengawali kegiatannya, Presiden Jokowi diagendakan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri (PM) Papua Nugini James Marape di Ruang Kakatua, JCC.

Masih di ruangan yang sama, Presiden Jokowi juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres.




Selanjutnya, Presiden Jokowi akan memimpin KTT ke-20 ASEAN-India yang diikuti oleh para pemimpin negara ASEAN dan PM India Narendra Modi selaku negara mitra.

Setelah itu, Presiden Jokowi dan para pemimpin negara ASEAN dan mitra akan mengikuti KTT ke-18 Asia Timur yang digelar di Ruang Cendrawasih 3, JCC.

Pada siang hari, Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan PM Australia Anthony Albanese.

Setelahnya secara berurutan, Presiden Jokowi dan para pemimpin negara ASEAN dijadwalkan mengikuti KTT ke-3 ASEAN-Australia bersama PM Albanese dan KTT ke-13 ASEAN-PBB dengan Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres.

BERITA TERKAIT

Selepas itu, Presiden Jokowi akan menutup secara resmi gelaran KTT ke-43 ASEAN.

Pada sore hari, Presiden Jokowi diagendakan melakukan pertemuan bilateral dengan PM Jepang Fumio Kishida.

Presiden Jokowi juga direncanakan akan menyampaikan keterangan pers kepada para awak media terkait rangkaian kegiatan KTT ke-43 ASEAN yang dilakukan selama tiga hari di Jakarta.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memimpin KTT Ke-24 ASEAN-Republik Korea di Jakarta, Rabu (6/9/2023). Pertemuan ini merupakan serangkaian dari agenda KTT Ke-43 ASEAN yang digelar di Jakarta Convention Center sejak 5 September hingga 7 September 2023 mendatang. Media Center of ASEAN Summit 2023/Akbar Nugroho Gumay/foc/ratih.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memimpin KTT Ke-24 ASEAN-Republik Korea di Jakarta, Rabu (6/9/2023). Pertemuan ini merupakan serangkaian dari agenda KTT Ke-43 ASEAN yang digelar di Jakarta Convention Center sejak 5 September hingga 7 September 2023 mendatang. Media Center of ASEAN Summit 2023/Akbar Nugroho Gumay/foc/ratih. (ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas