Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Presiden Jokowi: Dunia Hancur Jika Ketegangan dan Konflik Dibawa ke Kawasan Lain

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menenakan pentingnya semua pihak untuk menjaga kestabilan kawasan.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Presiden Jokowi: Dunia Hancur Jika Ketegangan dan Konflik Dibawa ke Kawasan Lain
Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan keterangan pers usai penutupan KTT ASEAN ke-43 di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis, (7/9/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menenakan pentingnya semua pihak untuk menjaga kestabilan kawasan.

Hal itu disampaikan Presiden dalam pernyataan pers usai penutupan KTT ASEAN ke-43 di Jakarta Convention Center (JCC), Kamis, (7/9/2023).

"Alhamdullilah KTT ke-43 ASEAN dan KTT lainnya telah terlaksana dengan baik dan lancar waluapun dengan situasi sulit keketuaan Indonesia menghasilkan banyak hal sebagai upaya menjaga perdamaian stabilitas dan menjaga kemakmuran kawasan," kata Jokowi.

Pada KTT ASEAN, Jokowi menyampaikan bahwa setiap pemimpin yang hadir punya tanggung jawab yang besar untuk tidak menciptakan konflik baru dan  tidak menciptakan ketegangan baru.

"Dan disaat yang sama kita punya tanggungjawab menurunkan tensi yang panas untuk mencairkan suasana yang beku untuk menciptakan ruang dialog," katanya.

Jokowi mengatakan dunia akan hancur apabila ketegangan di suatu kawasan kemudian di bawa ke kawasan lainnya. Apabila semua negara ikut rivalitas ketegangan tersebut maka kata Presiden yang timbul adalah kehancuran.

BERITA TERKAIT

"Saya pastikan dunia ini akan hancur jika konflik dan ketegangan di suatu tempat dan di bawa dan dijadikan tarik menarik ditempat lain. Jiika kita tidak mampu mengelola perbedaan kita akan hancur. Jika kita ikuti kutan arus rivalitas kita akan hancur," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas