Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Belasan Pengunjung Tewas Terpanggang Saat Klub Malam Terkenal di Spanyol Terbakar

Sedikitnya 13 orang pengunjung tewas terpanggang hidup-hidup dalam sebuah peristiwa kebakaran klub malam Teatre yang terkenal di Spanyol.

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Belasan Pengunjung Tewas Terpanggang Saat Klub Malam Terkenal di Spanyol Terbakar
La Verdad
Petugas pemadam kebakaran melakukan pemadaman api di peristiwa kebakaran klub malam Teatre yang terkenal di daerah Atalayas, di Murcia, Spanyol, pada Minggu 1 Oktober 2023 dinihari. Sedikitnya 13 orang pengunjung tewas terpanggang hidup-hidup dalam insiden ini. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sedikitnya 13 orang pengunjung tewas terpanggang hidup-hidup dalam sebuah peristiwa kebakaran klub malam Teatre yang terkenal di daerah Atalayas, di Murcia, Spanyol, pada Minggu 1 Oktober 2023 dinihari.

Jumlah korban tewas mungkin bertambah karena beberapa orang pengunjung masih belum ditemukan dalam upaya evakuasi saat kebakaran terjadi.

Petugas pemadam kebakaran bekerja di klub malam Teatre tempat terjadi kebakaran, di area rekreasi Las Atalayas, pada 1 Oktober 2023, di Murcia, Wilayah Murcia, Spanyol © Getty Images / Javi Carrion/Europa Press via Getty Images

Pihak berwenang di Murcia mengatakan, awalnya dilaporkan bahwa enam korban jiwa ditemukan di tempat kejadian pada Minggu pagi, dan kemudian meningkat menjadi 13 pada sore harinya.

“Kami sangat terpukul,” sebut Walikota Jose Ballesta dalam pernyataannya yang ditayangkan stasiun televisi Spanyol, 24 Horas. Dalam sebuah postingan di media sosial X (Twitter) dia menyebutkan “layanan darurat terus bekerja di daerah tersebut. Kekuatan dan dorongan untuk keluarga dan teman-teman di masa-masa sulit ini.”

Pemerintah lokal Murcia telah mengumumkan tiga hari berkabung publik sebagai tanggapan atas tragedi tersebut.

Perisiwa kebakaran di klub malam Teatre terjadi sekitar pukul 6 pagi waktu setempat, dan sejak itu telah dapat dikendalikan. Anggota kelompok yang merayakan ulang tahun di lantai atas klub malam mungkin masih belum ditemukan, menurut media Spanyol, La Verdad.

BERITA REKOMENDASI

Rekaman yang diunggah di media sosial menunjukkan petugas pemadam kebakaran berusaha mengendalikan api, yang tampaknya telah menghancurkan sebagian besar atap bangunan. Kepulan asap tebal terlihat mengepul dari dalam gedung.

Baca juga: Penembakan Massal Kembali Terjadi di Klub Malam Amerika, Polisi Buru Pelaku, 9 Orang Dilarikan ke RS

Penyebab kebakaran yang terjadi saat kelab malam tersebut masih ramai masih belum diketahui pasti.

“Layanan darurat masih bekerja keras untuk memadamkan api yang terjadi di klub malam Teatre,” sebut pernyataan resmi Pemerintah Kota Murcia.

Pihaknya sangat menyesali atas terjadinya insiden tersebut, dan menyampaikan belasungkawa kepada semua yang terkena dampak.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas