Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Presiden Jokowi Hadiri KTT AZEC di Kantor PM Jepang

Presiden Jokowi tiba di Kantor PM Jepang sekitar pukul 10.05 waktu setempat dan langsung disambut oleh PM Fumio Kishida.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Presiden Jokowi Hadiri KTT AZEC di Kantor PM Jepang
dok Sekretariat Presiden
Jokowi menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Asia Zero Emission Community (KTT AZEC) yang digelar di Kantor Perdana Menteri (PM) Jepang, pada Senin (18/12/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kegiatan kunjungan hari ketiga di Tokyo, Jepang, dengan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Asia Zero Emission Community (KTT AZEC) yang digelar di Kantor Perdana Menteri (PM) Jepang, pada Senin (18/12/2023).

Presiden Jokowi tiba di Kantor PM Jepang sekitar pukul 10.05 waktu setempat dan langsung disambut oleh PM Fumio Kishida.

Baca juga: Jokowi Ingin China Patuhi Hukum Internasional di Laut China Selatan, Jangan Klaim Secara Sepihak




Selanjutnya kedua pemimpin negara melakukan sesi foto bersama sebelum berjalan bersama-sama menuju lokasi foto bersama. Sambil berjalan, tampak Presiden Jokowi dan PM Kishida berbincang hangat.

Presiden Jokowi, PM Kishida, dan para pemimpin negara lainnya kemudian melakukan sesi foto bersama. Tampak Presiden Jokowi berdiri diantara PM Kishida dan PM Singapura Lee Hsien Loong.

Baca juga: Bertemu PM Jepang, Presiden Jokowi Bahas Kerja Sama Pembangunan MRT hingga Isu Palestina

Usai foto bersama, Presiden Jokowi, PM Kishida, dan para pemimpin negara lainnya menuju ruang pertemuan tempat digelarnya KTT AZEC.

Turut mendampingi Presiden dalam KTT AZEC adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Duta Besar RI untuk Jepang Heri Akhmadi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas