Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

AS Tolak Israel yang Minta Helikopter Tempur Apache Baru Buat Perang Gaza

AS menolak permintaan Israel untuk helikopter serang Apache di tengah perang Gaza melawan milisi pembebasan Palestina Hamas

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in AS Tolak Israel yang Minta Helikopter Tempur Apache Baru Buat Perang Gaza
AFP PHOTO / JACK GUEZ
HELIKOPTER APACHE- Foto ilustrasi foto Helikopter longbow Apache AH-64 milik Israel. 

AS Tolak Israel yang Minta Helikopter Tempur Apache Baru Buat Perang Gaza

TRIBUNNEWS.COM - Amerika Serikat dilaporkan telah menolak permintaan Israel untuk memperoleh helikopter serang Apache baru.

Menurut laporan media Israel, Yedioth Ahronoth, Selasa (26/12/2023), Tel Aviv mengajukan permintaan tersebut dalam beberapa pekan terakhir.

Israel kembali mengajukan permintaan itu saat Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin berkunjung ke Israel pekan lalu.

Baca juga: Helikopter Apache Israel Tewaskan Tentaranya Sendiri dan Warga Sipil Saat Serangan Hamas?

“IDF (tentara Israel) telah meminta helikopter serang Apache dari Amerika Serikat namun sejauh ini ditolak,” kata surat kabar itu, mengutip sumber keamanan.

Tentara Israel memiliki dua skuadron penerbangan helikopter.

“Helikopter diperlukan (IDF) untuk meningkatkan operasi udara (militer),” kata surat kabar itu.

BERITA REKOMENDASI

Israel telah menggempur Jalur Gaza sejak serangan lintas batas oleh kelompok Palestina Hamas pada 7 Oktober, menewaskan sedikitnya 20.674 warga Palestina, sebagian besar wanita dan anak-anak, dan melukai 54.536 lainnya, menurut otoritas kesehatan setempat.

TRIBUNNEWS.COM - Melalui teknologi Laser Range Finder yang terintegrasi dalam FLIR, Helikopter AH-64E Apache dapat menunjukkan sasaran dengan perangkat Laser yang dimilikinya.  Selanjutnya melakukan penembakan dengan prinsip Bantuan Tembakan yaitu
TRIBUNNEWS.COM - Melalui teknologi Laser Range Finder yang terintegrasi dalam FLIR, Helikopter AH-64E Apache dapat menunjukkan sasaran dengan perangkat Laser yang dimilikinya. Selanjutnya melakukan penembakan dengan prinsip Bantuan Tembakan yaitu "Cepat dan Tepat" terkoordinir dalam manuver Bantem pada Latihan Gabungan TNI 2023 di Puslatpur Situbondo, Minggu (30/7/2023). //PUSPEN TNI (TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI)

Tentara Israel juga melancarkan serangan militer di kota-kota Palestina di Tepi Barat yang diduduki dan baku tembak lintas perbatasan dengan kelompok Hizbullah Lebanon sejak pecahnya konflik Gaza.

Menurut media Israel, Washington telah mengirim 230 pesawat kargo dan 20 kapal berisi senjata dan peralatan militer ke Israel sejak pecahnya perang Gaza.

(oln/Anadolu/*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas