Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Drone IDF Bom Mobil yang Melaju, Komandan Brigade al-Quds dari Brigade Jenin Tewas

Tentara Israel membunuh seorang pemimpin Perlawanan dan tiga rekannya dalam serangan pesawat tak berawak yang menargetkan kendaraan mereka di Jenin

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Drone IDF Bom Mobil yang Melaju, Komandan Brigade al-Quds dari Brigade Jenin Tewas
tangkap layar
DIBOM SAAT MELAJU - Tangkap layar pemboman sebuah mobil yang melaju oleh serangan drone tentara Israel (IDF) di Jenin, Tepi Barat, Kamis (21/3/2024). Serangan IDF itu dilaporkan menewaskan komandan Brigade Al-Quds dari Brigade Jenin, Mohammed Mamoun Hawashin. 

Mobil yang Melaju Dibom Drone IDF, Komandan Brigade al-Quds dari Brigade Jenin Tewas

TRIBUNNEWS.COM - Komandan Brigade al-Quds di Tepi Barat dari Brigade Jenin, dilaporkan tewas karena luka-luka yang diterimanya dalam serangan pemboman tentara Israel, Kamis (21/3/2024).

Dalam pernyataannya, Brigade tersebut menyatakan berduka atas meninggalnya satu di antara pemimpin mereka, Mohammed Mamoun Hawashin "Abu Shadi" (28), yang menjadi sasaran drone Israel saat berada di dalam mobil dekat kamp pengungsi Jenin, bersama dengan tiga rekannya.

Baca juga: Api Gaza Menjalar ke Tepi Barat: Brigade Tulkarem Himpun Pasukan, Brigade Jenin Duluan Serang Israel

Ketiga orang yang berada di dalam mobil yang tengah melaju itu dilaporkan juga tewas.

Brigade perlawanan tersebut mengidentifikasi mereka yang tewas dalam serangan drone Israel itu adalah Ahmad Barakat, Mahmoud Rahal, dan Mohammad al-Fayed.

Dengan kematian Hawashin, jumlah warga Palestina yang dibunuh oleh pasukan pendudukan Israel di Tepi Barat dalam 24 jam terakhir meningkat menjadi 9 orang.

Baca juga: VIDEO Detik-Detik Mata-mata Israel Paling Berbahaya di Jenin Dieksekusi Milisi Perlawanan Palestina

Pendukung Hamas Palestina di Kota Ramallah, Tepi Barat, melakukan protes pada 2 Januari 2024, menentang serangan pesawat tak berawak yang dikaitkan dengan Israel yang menewaskan wakil pemimpin Hamas Saleh al-Arouri di Beirut. Arouri tewas dalam serangan di pinggiran selatan Beirut, pada 2 Januari 2024, kata dua pejabat keamanan Lebanon kepada AFP, dan media pemerintah melaporkan serangan itu mengenai kantor Hamas.
Pendukung Hamas Palestina di Kota Ramallah, Tepi Barat, melakukan protes pada 2 Januari 2024, menentang serangan pesawat tak berawak yang dikaitkan dengan Israel yang menewaskan wakil pemimpin Hamas Saleh al-Arouri di Beirut. Arouri tewas dalam serangan di pinggiran selatan Beirut, pada 2 Januari 2024, kata dua pejabat keamanan Lebanon kepada AFP, dan media pemerintah melaporkan serangan itu mengenai kantor Hamas. (Jaafar ASHTIYEH / AFP)

Tepi Barat Melawan

Pejuang Perlawanan Palestina melakukan serangkaian serangan melawan pasukan pendudukan Israel di Tepi Barat minggu ini sebagai tanggapan atas serangan dan aksi kekerasan tentara Israel (IDF).

BERITA TERKAIT

Brigade Martir Al-Aqsa - Jenin mengumumkan kalau para anggota milisinya menargetkan pemukiman "Goyang" di selatan kota Jenin.

Dalam keterangannya, mereka menambahkan kalau serangan tersebut dilakukan dengan menggunakan senapan mesin.

Sumber Al Mayadeen melaporkan, ada korban luka di antara barisan tentara pendudukan Israel setelah kendaraan mereka menjadi sasaran bahan peledak dan tembakan di dekat Sheikh Marj Ibn Amer dekat Jenin.

Di Tubas, yang terletak di bagian utara Tepi Barat, konfrontasi terjadi antara warga Palestina dan pasukan pendudukan IDF.

"Pejuang perlawanan meledakkan alat peledak yang ditujukan pada kendaraan pendudukan, sementara tembakan menargetkan bala bantuan militer Israel ketika mereka mendekati kota tersebut," tulis laporan Al Mayadeen.

Warga Palestina juga menghadapi pasukan Israel di pos pemeriksaan kamp pengungsi Shuafat, timur laut al-Quds.

(oln/almydn/*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas