Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BREAKING NEWS: Jembatan Ikonik di Maryland AS Ambruk Usai Ditabrak Kapal Berbendera Singapura

Sebuah jembatan besar dan ikonik di Baltimore, Maryland, Amerika Serikat runtuh pada Selasa(26/3) pagi setelah ditabrak oleh kapal kontainer.

Penulis: willy Widianto
Editor: Adi Suhendi
zoom-in BREAKING NEWS: Jembatan Ikonik di Maryland AS Ambruk Usai Ditabrak Kapal Berbendera Singapura
NBC News
Sebuah jembatan besar dan ikonik di Baltimore, Maryland, Amerika Serikat runtuh setelah ditabrak kapal kontainer, Selasa (26/3/2024) pagi. 

TRIBUNNEWS.COM, MARYLAND - Sebuah jembatan besar dan ikonik di Baltimore, Maryland, Amerika Serikat runtuh pada Selasa(26/3) pagi setelah ditabrak oleh kapal kontainer.

Seorang juru bicara Departemen Kepolisian Baltimore mengatakan saat jembatan runtuh ada beberapa pekerja dan kemungkinan mereka semua kini tenggelam di dalam air.

“Saya dapat mengkonfirmasi pada pukul 01:35 polisi Kota Baltimore diberitahu tentang runtuhnya sebagian jembatan, dan kemungkinan para pekerja berada di dalam air, di Jembatan Francis Scott Key,” kata Detektif Niki Fennoy dalam sebuah pernyataan dikutip NBC News. Penjaga Pantai AS. mengatakan kepada bahwa mereka menerima laporan pada pukul 01:27 melalui radio monitor bahwa ada sebuah kapal motor yang menabrak jembatan.

Baca juga: 3 Orang Tewas dalam Penembakan Massal di Pabrik Maryland AS




Kapal sepanjang 948 kaki tersebut bernama DALI, sebuah kapal kontainer yang berlayar di bawah bendera Singapura. “USCG telah mengerahkan tiga perahu tanggap, dan petugas tanggap polusi sedang dalam perjalanan,” kata Juru Bicara Petty Officer Kelas Satu Matthew West.

Baca juga: Seorang Anak Diplomat RI di AS Tewas Ditabrak Mobil di Maryland

Departemen Kepolisian Baltimore mengatakan kepada NBC News bahwa mereka diberitahu tentang runtuhnya sebagian jembatan pada Selasa pagi, dan para pekerja mungkin berada di dalam air, di Jembatan Francis Scott Key.(NBC/Willy Widianto)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas