Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

UKM Handicraft Indonesia Ikut Ajang Internasional Gift Show di Tokyo Jepang September 2024

Berbagai Handicraft buatan Indonesia akan diperkenalkan di ajang Internasional Gift Show tersebut.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in UKM Handicraft Indonesia Ikut Ajang Internasional Gift Show di Tokyo Jepang September 2024
Tribunnews.com/Richard Susilo
Para UKM handicraft Indonesia akan mengikuti ajang Internasional Gift Show di Tokyo, Jepang yang berlangsung pada 4 hingga 6 September 2024 mendatang. 

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Para UKM handicraft Indonesia akan mengikuti ajang Internasional Gift Show di Tokyo, Jepang yang berlangsung pada 4 hingga 6 September 2024 mendatang.

"Kita akan ajak sebanyak mungkin UKM Indonesia ke Tokyo Jepang tanggal 4, 5 dan 6 September 2024 nanti. Target pengunjung sekitar satu juta orang selama tiga hari pameran tersebut," papar Siendy Apridiani, Admin PJ Handicraft kepada Tribunnews.com, Selasa (2/4/2024).

Berbagai Handicraft buatan Indonesia akan diperkenalkan di ajang Internasional Gift Show tersebut.

"Kesempatan emas kita untuk tampil di kancah internasional tentu dengan penyeleksian yang ketat agar nantinya bisa berhasil diterima oleh pasar Jepang," tambahnya.

Baca juga: Jalankan Program Inkubasi UMKM, Kemenkop UKM Sinergi dengan KoinWorks

Masih dibuka kesempatan di bulan April ini agar persiapan para UKM dapat lebih mantap lagi.

"Ini pameran internasional kita harus melakukan persiapan dengan matang dan benar-benar dengan kualitas tertinggi guna menghasilkan kesan terbaik bagi pasar Jepang," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Selain itu PJ Handicraft juga berencana untuk membuka House if Handicraft Indonesia agar para UKM Indonesia dapat memiliki kantor di Tokyo dan sekaligus memamerkan produknya 24 jam sehari.

"Tentu prioritas diberikan kepada peserta pameran yang ingin memiliki kantor di Tokyo Jepang itu. Banyak manfaat diperoleh bagi peserta pameran nantinya. Kesempatan emas yang ada hanya sekali ini," ujarnya.

Bukan tanpa alasan PJ Handicraft ikut sertakan para UKM Indonesia ke kancah internasional.

"Kita ingin para UKM Indonesia juga dapat berprestasi ke pasar internasional membawa harum merah putih di sana. UKM adalah salah satu pilar keberhasilan suatu bangsa di samping hal lainnya," kata dia.

Sementara itu bagi para UKM Handicraft dan pecinta Jepang yang mau berpameran di Tokyo dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz  Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsapp.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas