Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Alami Penembakan, Donald Trump Lanjutkan Kampanye, Hari Ini Tunjuk Cawapres

Seakan tidak merasakan luka di telinganya setelah ditembak. Calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump melanjutkan perjalanan kampanyenya.

Penulis: Hendra Gunawan
zoom-in Alami Penembakan, Donald Trump Lanjutkan Kampanye, Hari Ini Tunjuk Cawapres
AFP/Charly Triballeau
Donald Trump 

TRIBUNNEWS.COM -- Seakan tidak merasakan luka di telinganya setelah ditembak. Calon Presiden Amerika Serikat Donald Trump melanjutkan perjalanan kampanyenya.

Ia dijadwalkan akan istirahat selama dua hari setelah penembakan. Akan tetai mantan presiden AS itu berubah pikiran dan melanjutkan perjalanan ke Wiscounsin ada Minggu (14/7/2024) malam.

Di kota tuan rumah konvensi ini, Trump dijadwalkan untuk menunjuk calon wakil presiden dan menerima nominasi resmi dari Partai Republik.

Baca juga: Penembak Donald Trump Seorang Penyendiri, Saat SMA Dibully Setiap Hari




Para finalis cawapresnya Donald Trump termasuk Senator J.D. Vance dari Ohio, Senator Marco Rubio dari Florida dan Gubernur Dakota Utara Doug Burgum.

"(Saya) baru saja memutuskan bahwa saya tidak bisa membiarkan 'penembak', atau calon pembunuh, memaksa perubahan jadwal, atau apa pun," kata Trump dikutip dari USA Today, Senin (15/7/2024).

Trump mengatakan dalam postingan Truth Social sebelumnya, bahwa "hanya Tuhan yang mencegah terjadinya hal yang tidak terpikirkan."

Bahkan sebelum serangan yang mengejutkan itu, Trump dan para pejabat tinggi Partai Republik masih mempunyai waktu yang cukup penting di depan mereka.

BERITA TERKAIT

Trump juga akan menerima nominasi presiden dari Partai Republik untuk ketiga kalinya setelah mengalahkan penantangnya dalam pemilihan pendahuluan Partai Republik tahun ini.

Banyak anggota keluarga mantan presiden yang juga akan melakukan perjalanan ke Milwaukee untuk menghadiri konvensi tersebut, masih terkejut dengan penembakan tersebut. T

idak jelas apakah mantan ibu negara Melania Trump akan memberikan pidato, tetapi dia akan menghadiri acara tersebut bersama Trump.

Baca juga: Suaminya Ditembak, Melania Trump Buka Suara: Tindakan Keji yang Dilakukan Monster

Mantan ibu negara pada hari Minggu mendesak warga Amerika untuk "mengatasi kebencian, fitnah, dan ide-ide sederhana yang memicu kekerasan. Kita semua menginginkan dunia di mana rasa hormat adalah yang terpenting, keluarga adalah yang utama, dan cinta melampaui segalanya."

Donald Trump Jr., putra mantan presiden, diperkirakan akan berbicara di konvensi Partai Republik tahun ini.

Dia menanggapi penembakan tersebut dalam postingan di X, secara khusus mengkritik Presiden Joe Biden atas komentarnya tentang janji Trump untuk menjadi "diktator" dan karena sering menyebut mantan presiden tersebut sebagai ancaman terhadap demokrasi Amerika.

Kandidat Partai Republik Donald Trump terlihat dengan darah di wajahnya dikelilingi oleh agen dinas rahasia saat ia turun dari panggung pada acara kampanye di Butler Farm Show Inc. di Butler, Pennsylvania, 13 Juli 2024. - Kandidat Partai Republik Donald Trump dievakuasi dari panggung pada rapat umum hari ini setelah terdengar seperti suara tembakan di acara di Pennsylvania, menurut AFP. Mantan presiden AS itu terlihat dengan darah di telinga kanannya ketika dia dikelilingi oleh agen keamanan, yang mendorongnya turun dari panggung saat dia melakukan pukulan pertamanya ke arah kerumunan.
Trump dimasukkan ke dalam SUV dan dibawa pergi. (Rebecca DROKE / AFP)
Kandidat Partai Republik Donald Trump terlihat dengan darah di wajahnya dikelilingi oleh agen dinas rahasia saat ia turun dari panggung pada acara kampanye di Butler Farm Show Inc. di Butler, Pennsylvania, 13 Juli 2024. - Kandidat Partai Republik Donald Trump dievakuasi dari panggung pada rapat umum hari ini setelah terdengar seperti suara tembakan di acara di Pennsylvania, menurut AFP. Mantan presiden AS itu terlihat dengan darah di telinga kanannya ketika dia dikelilingi oleh agen keamanan, yang mendorongnya turun dari panggung saat dia melakukan pukulan pertamanya ke arah kerumunan. Trump dimasukkan ke dalam SUV dan dibawa pergi. (Rebecca DROKE / AFP) (AFP/REBECCA DROKE)

Trump menghabiskan paruh pertama hari Minggu di rumah dan klub golfnya di Bedminster, New Jersey, untuk memulihkan diri setelah terkena peluru di telinganya.

Beberapa jam setelah dia terluka, Trump telah berbicara dengan berbagai pemimpin dunia, termasuk Biden dan Perdana Menteri baru Inggris Keir Starmer.

“Kami berdoa untuk kesembuhan mereka yang terluka, dan mengingat dalam hati kami kenangan warga negara yang terbunuh secara mengenaskan. Pada saat ini, lebih penting dari sebelumnya bagi kita untuk tetap bersatu, dan menunjukkan Karakter Sejati kita sebagai orang Amerika. Tetap Kuat dan Bertekad, dan tidak membiarkan Kejahatan Menang,” kata Trump.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas