Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

'The Simpsons' Dipuji Sebagai Nostradamus Kekinian, Berikut Deretan Ramalan Jitunya

'The Simpsons' serial TV terpanjang yang tayang mendapat pujian sebagai Nostradamus masa kini.

Editor: Wahyu Aji
zoom-in 'The Simpsons' Dipuji Sebagai Nostradamus Kekinian, Berikut Deretan Ramalan Jitunya
istimewa
Kolase Foto Kamala Haris dan Lisa Simpson. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Galuh Nestiya

TRIBUNNEWS.COM, WASHINGTON - 'The Simpsons' serial TV terpanjang yang tayang mendapat pujian sebagai Nostradamus masa kini.

Dalam episode berjudul "Bart to the Future," yang dirilis pada tahun 2000, Lisa Simpson ditampilkan tumbuh menjadi presiden wanita pertama Amerika Serikat.

Ia mengenakan pakaian yang sangat mirip dengan yang dikenakan Wakil Presiden wanita pertama Amerika Kamala Harris pada pelantikan tahun 2021, termasuk aksesorisnya.

Al Jean, salah satu penulis “The Simpsons” yang paling terkenal, mengomentari kesamaan tersebut di media sosial.

“'Prediksi' @TheSimpsons yang membuat saya bangga menjadi bagiannya,” tulisnya di X, dikutip, Selasa(23/7/2024).

Namun ini bukan pertama kalinya sebuah episode "The Simpsons" berfungsi sebagai Magic 8 Ball secara kebetulan.

BERITA TERKAIT

Berikut ini adalah beberapa contoh lain dari pandangan akurat acara tersebut terhadap masa depan.

1. Presiden Trump

Lisa Simpson menjadi presiden dalam episode tersebut setelah "Presiden Trump," 16 tahun sebelum ia benar-benar terpilih.

Akan tetapi, laporan serial animasi tersebut meramalkan gambar Trump di eskalator dan meramalkan peta elektoral dari kemenangannya ternyata salah.

2. Lady Gaga bermain di Super Bowl

Penyanyi tersebut tampil sebagai bintang tamu di "The Simpsons" pada tahun 2012. Gaga yang dianimasikan ditampilkan sedang memainkan konser untuk Springfield di mana ia terbang di udara – mirip dengan yang ia lakukan selama pertunjukan paruh waktu di Super Bowl pada tahun 2017.

3. Jam tangan pintar

Jauh sebelum Anda bisa mengikatkan jam tangan pintar Apple di pergelangan tangan Anda, "The Simpsons" memiliki sesuatu yang serupa dalam episode tahun 1995.

4. Serangan harimau Siegfried & Roy

Siegfried Fischbacher dan Roy Horn, pemain Vegas terkenal yang bekerja dengan kucing besar, diparodikan oleh pertunjukan tersebut pada tahun 1993.

Dalam episode tersebut, seekor harimau putih menyerang “Gunter dan Ernst” saat mereka beraksi sebagai balas dendam karena telah direnggut dari kehidupannya di alam liar.

Dalam kehidupan nyata, Horn mengalami cedera yang mengakhiri karirnya pada tahun 2003 setelah seekor harimau menyerangnya selama pertunjukan.

5. Bukit cemara

Grup hip-hop Cypress Hill mendiskusikan kolaborasi dengan London Symphony Orchestra dalam episode “The Simpsons” tahun 1996 yang berjudul “Homerpalooza.

Hampir tiga dekade kemudian, kedua ansambel tersebut baru-baru ini melakukan hal itu dalam sebuah pertunjukan  di Royal Albert Hall, London. (CNN)

Sumber

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas