Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun
Deutsche Welle

Gabung Pemerintahan Prabowo, Surya Paloh: Jatah Kursi Menteri Hak Prerogatif Presiden

NasDem akhirnya bergabung dengan koalisi barisan Prabowo-Gibran. Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh menegaskan, soal penyusunan…

zoom-in Gabung Pemerintahan Prabowo, Surya Paloh: Jatah Kursi Menteri Hak Prerogatif Presiden
Deutsche Welle
Gabung Pemerintahan Prabowo, Surya Paloh: Jatah Kursi Menteri Hak Prerogatif Presiden 

Ketum Partai NasDem, Surya Paloh, menyebut belum membahas soal jatah kursi menteri usai gabung dengan pemerintahan Presiden terpilih, Prabowo Subianto. Paloh mengatakan malu membahas hal tersebut.

"Nah itu NasDem yang cukup sensitif soal itu. Dia agak sensitif, agak unik nih party-nya. Kita malu lah bicara soal soal begitu," kata Paloh di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Paloh menyebut ada kebanggan yang harus dijaga di partainya. Sehingga, soal jatah menteri tersebut, tidak serta merta harus langsung dibicarakan.

"Ada pride pada diri kita, kita tahu secara etik moralitas kita, kita kan posisi kita siapa. Nah kalian juga mengerti," katanya.

"Bagaimanapun juga beliau yang paling memahami, dia yang jadi Presiden, dia yang ngatur kabinetnya, ya kan. Pak Prabowo sendiri. Seluruh hak prerogatif ada di tangan Pak Prabowo," tambahnya.

Sebelumnya, Prabowo menyambut bergabungnya Surya Paloh dan NasDem dengan koalisinya. Prabowo mengajak seluruh elemen bangsa untuk sama-sama mengabdi untuk negara ke depan.

"Karena itu saya menyambut sangat baik bersedianya NasDem untuk bergabung dengan kami, sama-sama mengabdi kepada negara dan bangsa," ujar Prabowo.

BERITA TERKAIT
Sumber: Deutsche Welle
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas