Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Takut Ditembak Lagi, Donald Trump Pidato di Balik Dinding Kaca Anti Peluru

Donald Trump melakukan kampanye outdoor pertama kali sejak percobaan pembunuhan terhadapnya. Ia berpidato di balik dinding kaca anti peluru.

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Nanda Lusiana Saputri
zoom-in Takut Ditembak Lagi, Donald Trump Pidato di Balik Dinding Kaca Anti Peluru
X
Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) dan kandidat calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, tampil dalam kampanye outdoor pertama pada Rabu (21/8/2024) setelah percobaan pembunuhan terhadapnya pada 13 Juli 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) dan kandidat calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, mengadakan kampanye outdoor pertama setelah insiden percobaan pembunuhan terhadap dirinya pada 13 Juli lalu.

Donald Trump tampil di hadapan pendukungnya Museum Penerbangan di Asheboro, Carolina Utara pada Rabu (21/8/2024).

Kandidat capres AS itu terlihat berpidato di atas panggung yang dilindungi oleh dinding kaca anti peluru.

"Penembak jitu juga jelas dikerahkan di atap-atap gedung di dekatnya, untuk mengamankan acara yang juga diikuti oleh calon wakil presiden, Jay Vance," lapor AP News.

Badan Intelijen AS merekomendasikan agar Donald Trump menahan diri untuk mengadakan acara di tempat terbuka.

Sebelumnya, Donald Trump menjadi sasaran percobaan pembunuhan oleh seorang pria bernama Thomas Matthew Crooks saat berkampanye di Pennsylvania pada 13 Juli 2024.

Donald Trump berhasil diselamatkan namun menderita luka di telinganya setelah terkena peluru, sementara penembak telah ditembak mati oleh anggota Secret Service.

BERITA TERKAIT

“Kami tidak akan menyerah pada pertemuan di tempat terbuka,” kata Donald Trump setelah ia selamat dari serangan tersebut.

Sejak serangan itu, Donald Trump mengadakan beberapa kampanye indoor sebelum akhirnya tampil pertama kali di luar ruangan kemarin.

Kaca yang digunakan untuk melindungi Donald Trump selama kampanye outdoor kemarin serupa dengan yang digunakan pada limusin kepresidenan, yang dirancang untuk melindungi penumpangnya jika terjadi tembakan, seperti diberitakan Al Arabiya.

Baca juga: Intelijen AS Konfirmasi Pelaku Peretasan Kampanye Trump

(Tribunnews.com/Yunita Rahmayanti)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas