Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Alarm Kiev Berbunyi, Serangan Rusia Mengarah Ibu Kota

Alarm peringatan adanya serangan udara di kota tersebut terus berbunyi yang menandakan ibu kota Ukraina sedang diserang.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Alarm Kiev Berbunyi, Serangan Rusia Mengarah Ibu Kota
Telegram/Pravda
Ilustrasi 

TRIBUNNREWS.COM -- Serangan Rusia di Ukraina pada Rabu (4/9/2024) malam berlanjut hingga Kamis dini hari.

Alarm peringatan adanya serangan udara di kota tersebut terus berbunyi yang menandakan ibu kota Ukraina sedang diserang.

Ukrinform mengabarkan, Administrasi Militer Kota Kiev terus mengingatkan agar warganya terus waspada karena Rusia diperkirakan sedang mengincar ibu kota Ukraina.

Baca juga: Drone Naga Ukraina Bakar Tempat Sembunyi Tentara Rusia, 1.200 Pasukan Putin Jadi Korban Sehari




"Peringatan serangan udara terus berlanjut! Pertahanan udara beraksi di ibu kota. Tetaplah berlindung sampai peringatan berakhir!" kepala administrasi Serhiy Popko memperingatkan warga melalui media sosial.

Wali Kota Kyiv Vitaly Klitschko mencatat di saluran Telegramnya: "Pasukan pertahanan udara telah diaktifkan di kota. Tetaplah berlindung! Peringatan udara telah diaktifkan di ibu kota sepanjang malam."

Sebelumnya militer Ukraina juga mengingatkan kepada warganya agar waspada, Rusia telah meluncurkan sejumlah pesawat nirawak atau drone dari arah utara dan selatan.

Dalam postingan di akun Telegram Angkatan Udara Ukraina menyebutkan drone-drone tersebut bergerak dari kedua arah yang telah dikuasai oleh Rusia.

BERITA TERKAIT

“Peluncuran UAV serang dari utara! Mereka bergerak melalui wilayah Sumy!” demikian akun Telegram Angkatan Udara pada Kamis (5/9/2024).

Baca juga: Zelensky Mengeluh Rusia Masih Mampu Dapatkan Komponen Rudal dan Drone Buatan Barat

“Peluncuran UAV serang dari selatan! Mereka bergerak melalui wilayah Zaporizhzhia menuju wilayah Dnipropetrovsk!” dalam postingan lanjutan beberapa menit kemudian.

Seperti dilansir Ukrinform, satu orang tewas dan empat lainnya terluka akibat penembakan Rusia di Kostiantynivka.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas