Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bus Membawa Puluhan Murid TK Terbakar: 25 Orang Tewas, Termasuk Guru

Penelusuran pihak berwajib setempat, bus tersebut milik Chinnaboot Tour, yang berkantor pusat di Sing Buri, Thailand.

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
zoom-in Bus Membawa Puluhan Murid TK Terbakar: 25 Orang Tewas, Termasuk Guru
HO
Bus yang mengangkut 38 murid dan enam guru terbakar di jalan raya daerah Rangsit, Pathum Thani, Thailand, Selasa (1/10/2024 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani 

TRIBUNNEWS.COM - Bus yang mengangkut 38 murid dan enam guru terbakar di jalan raya daerah Rangsit, Pathum Thani, Thailand, Selasa (1/10/2024

Dari kejadian tersebut, sebanyak 22 murid dan tiga guru tewas terjebak dalam bus yang terbakar. 

Sementara 19 penumpang lainnya selamat langsung dilarikan ke rumah sakit.

Bus tersebut membawa 38 murid TK 2 hingga Matthayom 3 dan enam guru dari sekolah Wat Khao Praya Sangkharam di distrik Lam Sak, Uthai Thani.

Baca juga: Detik-detik Bus Terbakar di Jakut, 54 Penumpang Selamat, Diduga Akibat Pecah Ban

Bus naas itu adalah bus kedua dari tiga armada bus yang membawa siswa dalam perjalanan pendidikan satu hari.

Melansir Bangkok Post, tim penyelamat mengatakan, kejadian bermula saat ban kiri depan bus meletus dan menyebabkan rodanya terbakar.

BERITA REKOMENDASI

Pengemudi yang kehilangan kendali akhirnya tidak dapat mengontrol laju bus hingga bus menabrak pembatas jalan dan api dengan cepat menyebar ke seluruh kendaraan.

Polisi diberitahu sekitar tengah hari bahwa sebuah bus terbakar di jalur masuk jalan Vibhavadi Rangsit dan Phahon Yothin, dekat pusat perbelanjaan Zeer Rangsit di Pathum Thani.

Menurut penelusuran pihak berwajib setempat, bus tersebut milik Chinnaboot Tour, yang berkantor pusat di Sing Buri, Thailand.

Polisi menyebut pengemudi tidak berada di tempat kejadian setelah kecelakaan dan telepon genggamnya dimatikan. Saat ini pihak berwenang tengah memburu sang sopir.

Perdana Menteri Thailand Paetongtarn Shinawatra, mengirimkan pesan belasungkawa kepada keluarga korban yang meninggal atau terluka dan mengatakan pemerintah akan menanggung biaya medis dan memberikan bantuan keuangan kepada para korban dan keluarga yang ditinggalkan.

Sementara itu, dari pantauan Tribunnews.com dari media sosial X, mengutip akun @BeeLady_, evakuasi telah dilakukan pihak pemadam kebakaran. 

Tim evakuasi menemukan lebih dari 10 mayat siswa di dekat pintu bagian belakang bus. Diduga para siswa berupaya untuk keluar melalui pintu tersebut saat api mulai melahap bus.

"Ringkasan di Pathum Thani. Sebuah bus terbakar, membawa siswa muda bersama guru mereka (1 Oktober 2024). Lebih dari 10 mayat siswa ditemukan di dekat pintu belakang bus. Ada juga 1 pengemudi dan 1 petugas bus, sehingga jumlah total orang di dalam bus menjadi 46 orang" tulis akun X @BeeLady_.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas