Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jared Leto Disemprot Ukraina atas Pernyataan Pro-Rusia saat Konser di Serbia

Vokalis Thirty Seconds To Mars, Jared Leto disemprot Ukraina buntut pernyataan kontroversialnya yang dinilai pro-Rusia saat konser di Beograd, Serbia.

Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Jared Leto Disemprot Ukraina atas Pernyataan Pro-Rusia saat Konser di Serbia
Tangkap layar X
Jared Leto. Vokalis Thirty Seconds To Mars, Jared Leto disemprot Ukraina buntut pernyataan kontroversialnya yang dinilai pro-Rusia saat konser di Beograd, Serbia pada 11 Oktober 2024 kemarin. 

TRIBUNNEWS.COM - Vokalis Thirty Seconds To Mars, Jared Leto disemprot Ukraina buntut pernyataan kontroversialnya yang dinilai pro-Rusia saat konser di Beograd, Serbia pada 11 Oktober 2024 kemarin.

Selama penampilannya, Leto bertanya kepada penonton apakah ada banyak orang Rusia di antara mereka, yang disambut dengan teriakan kegirangan.

Setelah mendengar suara gemuruh, ia berkata bahwa ia "merasakan sedikit energi Rusia di sana malam ini", dikutip dari Politico.

Musisi itu kemudian mengatakan bahwa ia merindukan Rusia dan akan berkunjung setelah "semua masalah ini selesai," mengacu pada perang skala penuh Moskow terhadap Ukraina.

"Kami akan kembali ke Serbia, kami akan pergi ke St Petersburg melewati Moskow. Kami akan turun ke Kyiv. Kami akan berpesta dan bergaul dengan semua orang," kata penyanyi itu.

Setelah rekaman pernyataan Leto menjadi viral, ia menghadapi reaksi keras dari warga Ukraina di media sosial.

Mengetahui hal ini, Kementerian Luar Negeri Ukraina turut mengkritik pernyataan Jared Leto.

BERITA REKOMENDASI

Kementerian Luar Negeri menyebut pernyataan bahwa Leto "merasakan energi Rusia" dan keinginannya untuk tampil di Rusia "merupakan penghinaan terhadap mereka yang mengorbankan nyawa untuk mempertahankan kebebasan."

"Rusia tidak akan bisa berdamai jika terus berupaya memecahkan 'masalah' keberadaan Ukraina," tambah kementerian tersebut, dikutip dari Kyiv Independent.

Leto dan timnya tidak menanggapi kritik tersebut.

Musisi tersebut telah tampil di Ukraina dan Rusia sebelum Februari 2022.

Baca juga: Duet dengan Isyana Sarasvati Hingga Aksi Turun Ke Penonton, Jared Leto Getarkan Soundrenaline 2023

Setelah invasi besar-besaran Rusia, ia menyuarakan dukungannya untuk Ukraina.

Pada tahun 2013, Leto mendukung Revolusi Martabat dan kemudian mengunjungi Maidan Nezalezhnosti (Lapangan Kemerdekaan) di Kyiv, tempat berlangsungnya protes untuk memberi penghormatan kepada "Seratus Surgawi," para aktivis yang terbunuh selama revolusi.

Banyak bintang Hollywood lainnya, termasuk aktor Mark Hamill, Ben Stiller, Liev Schreiber dan Sean Penn dengan tegas mendukung Kyiv dalam perjuangannya melawan Rusia.

Leto memenangkan Oscar untuk Aktor Pendukung Terbaik pada tahun 2014 untuk perannya dalam Dallas Buyers Club.

(Tribunnews.com, Andari Wulan Nugrahani)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas