Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

Xperia Z, Smartphone Premium Berteknologi Tinggi

Sony Xperia adalah produk smartphone dengan teknologi tinggi.

Editor: Sanusi
zoom-in Xperia Z, Smartphone Premium Berteknologi Tinggi
Xperia Blog

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Sony Xperia adalah produk smartphone dengan teknologi tinggi. Teknologi tersebut memenuhi kebutuhan setiap pengguna gadget di Indonesia.

Head of Region PT Sony Mobile Communications Indonesia, Muhamad Soleh mengatakan, Roadshow Sony Xperia Z sengaja singgah di Bandung agar lebih dekat dengan masyarakat.

"Kami berharap masyarakat Bandung lebih mengenal Sony Xperia, karenanya kami tak sekadar menjual produk tapi juga mengedukasi masyarakat terkait produk smartphone kami," katanya, di sela-sela roadshow, Jumat (12/4) sore.

Roadshow ini dalam rangka meningkatkan penjualan produk Sony Xperia. Lebih-lebih, smartphone tersebut merupakan pendatang baru, dan belum banyak dikenal oleh masyarakat luas.

Saat merililis Xperia Z bulan lalu, Sony menyebut Xperia Z sebagai superphone. Dalam gadget tersebut terpasang layar 5 inci beresolusi 1.920 x 1.080 pixel. Ini merupakan layar Mobile Bravia Engine generasi kedua, yang membuatnya dapat menampilkan gambar kualitas HD dengan warna tajam dan detail. Ini merupakan teknologi yang biasa dipakai dalam produk televisi seri Bravia.

Pada Xperia Z juga dibenamkan software audio Sony Walkman untuk memperkaya pengalaman mendengarkan musik di Xperia Z. Earphone yang termasuk dalam paket pembelian Xperia Z memiliki kualitas dentuman bass serta detail yang baik.

Di sektor kamera, Sony membawa sensor Exmor RS yang biasa dibenamkan di jajaran produk kamera. Kamera belakang Xperia Z memiliki jumlah sensor 13,1MP dengan lampu kilat LED. Sedangkan kamera depannya memakai sensor Exmor R 2MP.

BERITA TERKAIT

Nilai tambah dari Xperia Z adalah, ia didesain tahan air dan debu. Ponsel ini menyandang sertifikat IP 55 dan 57, sebuah standar ketahanan internasional. Xperia Z bisa diajak menyelam di kedalaman 1 meter selama 30 menit.
Dalam roadshow kemarin selain Xperia seri Z dan ZL, juga diperkenalkan Sony Xperia V, Xperia TX, Xperia E dan Xperia E Dual.

Roadshow Sony Xperia Z digelar di lima kota di Indonesia. Kota pertama adalah Jakarta, dan kedua Bandung pada akhir pekan kemarin. Selanjutnya roadshow digelar di Surabaya pada 19-21 April 2013, Yogyakarta pada 26-28 April 2013, dan Medan pada 17-19 Mei 2013.

"Kami memilih lima kota tersebut karena lima kota itu mewakili target segmen Sony Xperia. Selain itu, lima kota itu juga pertumbuhan ekonominya bagus sehingga kami anggap pas untuk kami melakukan roadshow," kata Soleh. (adv/roh)

Tags:
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas