Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

LG Pasarkan Smartphone Android 3G Seharga Rp 799 ribu

(LG) dan Telkomsel menandatangani kerjasama penyediaan smartphone android terjangkau bagi pasar Indonesia.

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in LG  Pasarkan  Smartphone  Android 3G  Seharga  Rp 799  ribu
IST
(LG) dan Telkomsel baru menandatangani kerjasama penyediaan smartphone android terjangkau bagi pasar Indonesia 

TRIBUNNEWS.COM  JAKARTA -  Mobile Communications Indonesia (LG) dan Telkomsel menandatangani kerjasama penyediaan smartphone android terjangkau bagi pasar Indonesia. Berbanderol harga Rp 799,000 termasuk tawaran fitur atraktif dan dukungan paket data  3G spesial, produk hasil kolaborasi ini bakal menjadi smartphone android 3G dengan harga paling rasional yang ada di pasar Indonesia saat ini.

Menurut Head of LG Mobile Communications Indonesia Chorung Cho, Kamis (3/10/2013)  kolaborasi dua kekuatan besar LG sebagai produsen smartphone dan Telkomsel sebagai operator No.1 di Indonesia, akan memberikan pilihan dengan nilai manfaat terbaik yang dapat diperoleh dari sebuah smartphone android pada publik Indonesia

Sebagai wujud kemitraan ini, LG akan menyediakan smartphone seri LG L1II. Smartphone yang sudah didukung oleh Operating System Android 4.1.2 Jelly Bean ini membawa seluruh karakteristik keluarga LG L-Series yang mengedepankan terapan desain elegan, user experience (UX) dengan fitur atraktif dan tingkat harga rasional. Kepiawaian LG dalam penciptaan desain pun terpapar jelas dari smartphone dengan bentang layar 3 inch ini.

Dengan komitmen membangun BTS 3G sebesar 70% dari total pembangunan BTS yang tersebar di 268 broadband city, Telkomsel membutuhkan mitra strategis yang mampu menyediakan smartphone 3G terjangkau dengan brand kuat dan fitur lengkap, sehingga bukan saja pelanggan dapat mengakses internet dimana saja dengan cepat dan terjangkau, namun juga mendapatkan smartphone berkualitas tinggi.

Kami percaya produk LG L1II yang dibundling dengan Telkomsel dapat menjadi salah satu jawabannya”, ujar Ririn Widaryani, VP Prepaid and Broadband Marketing Telkomsel. Produk LG L1II ini di-bundling dengan kartu simPATI Loop,  yaitu kartu perdana simPATI yang dikhususkan dan sedang diminati para remaja yang menjadi target segmen utama produk bundling ini dengan tambahan Gratis Paket Data 12 GB selama 1 tahun, sesuai dengan karakter remaja yang ingin selalu terkoneksi dengan internet dengan biaya terjangkau. Lebih lanjut Ririn memaparkan, “Sebagai bagian dari inisiatif Low Cost 3G Smartphone, Telkomsel melalui kemitraan strategis dgn LG ini akan membantu kegiatan pemasaran dan penjualan LG L1 ini utk mempercepat penetrasi smartphone dan internet di seluruh wilayah Tanah Air.

Hadir dalam dua opsi warna, hitam dan putih, smartphone LG L1II ini tampil dalam dimensi kompak. “Dimensi demikian membuatnya nyaman baik dalam genggaman maupun disimpan dalam kantung. Berpadu dengan berbagai fitur atraktif di dalam menjadikan LG L1II sebagai smartphone kompak dengan beragam manfaat,” ujar Adinda Nesvia, Head of Product Marketing, LG Mobile Communications Indonesia. 

BERITA TERKAIT

Pernyataan ini tampaknya tak berlebihan. Meskipun menyandang label terjangkau, tak lantas membuat LG L1II sepi fasilitas. Bahkan fitur Cheese Shutter dan LG QuickMemo™ pun tak alpa tersemat pada LG LG L1II. Bila Cheese Shutter memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan kamera 2MP miliknya melalui perintah suara, fitur QuickMemo™ memberikan kemudahan pengguna menyelipkan catatan kapan pun tanpa perlu lagi kerumitan untuk masuk dalam aplikasi memo khusus. Hebatnya lagi, catatan singkat ini dapat dibuat pada tampilan layar manapun tanpa batasan. Bahkan pada tampilan layar yang ada saat pengguna melakukan percakapan melalui LG L1II.

Perhatian LG dalam membangun LG L1II juga menaruh perhatian pada sisi hiburan. Khususnya bagi penikmat musik, LG menyematkan fitur FM Music Collector. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk merekam simpan berbagai lagu kesukaannya langsung dari siaran radio FM. Uniknya, fitur ini dapat memisahkan lagu dengan suara penyiar yang terkadang menyertai di tengah lagu diputar. Hasilnya, pengguna mendapat rekaman lagu utuh yang terbebas dari suara-suara lain yang tak diinginkan.

Fitur unik tak kalah menarik pun tersemat dalam LG L1II melalui kehadiran LG Safety Care. Tersirat jelas dari namanya, fitur ini berfungsi mendukung keamanan pengguna. Berbentuk sms notifikasi pada nomor handphone melalui pengaturan sebelumnya, LG Safety Care memiliki tiga . Pertama, LG L1II akan otomatis mengirim sms notifikasi kepada nomor handphone kerabat yang telah diatur begitu pengguna melakukan sambungan telepon pada pihak berwajib seperti kepolisian. Kedua, sms notifikasi juga akan otomatis terkirim bila LG L1II terdeteksi tidak aktif digunakan dalam waktu tertentu. Berikutnya, sms notifikasi juga akan otomatis terkirim untuk memberitahu posisi pengguna LG L1II.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas