Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Techno

ATM yang Pakai Windows XP Rentan Diserang Hacker

Microsoft akan resmi mengakhiri dukungan terhadap Windows XP pada 8 April mendatang

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in ATM yang Pakai Windows XP Rentan Diserang Hacker
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Petugas mengisi uang ke anjungan tunai mandiri (ATM) di salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan, Jumat (15/11/2013). Perbankan Indonesia mematok pertumbuhan kredit lebih rendah tahun 2014 yakni sebesar 14 hingga20 persen. Hal itu disebabkan adana proyeksi pertumbuhan ekonomi 2014 sebesar empat hingga lima persen dengan inflasi delapan hingga sembilan persen. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM – Microsoft akan resmi mengakhiri dukungan terhadap Windows XP pada 8 April mendatang dan mereka semakin gencar berkampanye agar pengguna beralih ke sistem operasi terbaru.

Namun, BusinessWeek mengklaim bahwa sebanyak 95 persen mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di seluruh dunia masih menggunakan Windows XP.

Dengan terhentinya dukungan dari Microsoft, bisa jadi, mesin ATM tersebut akan rentan terhadap hacker, meski sejauh ini belum pernah dilaporkan kasus peretasan.

Bisa jadi, pemilik ATM menghadapi kendala untuk melakukan pembaruan sistem operasi ke Windows 7 karena spesifikasi perangkat keras yang mesin ATM sudah tak mencukupi.

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: Chip
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas